Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Sukses besar diraih oleh panitia dan juri dalam gelaran lomba burung berkicau yang bertajuk Aremania CUP 3, minggu (13/01/2019) bertempat di Lapangan Pondok Gurami Pekanbaru. Kicaumania Riau Khususnya Pekanbaru sangat puas baik itu dalam penyelenggaraan maupun penjurian. Sukses itu membuat pengurus aremania Pekanbaru merasa senang dengan antusias kicaumania yang hadir dan mensukseskan acara lomba ini. Selama lomba berlansung tidak ditemui adanya protes dan lomba berjalan aman dan tertib.

suasana di kelas kacer

Panitia memang jauh-jauh hari telah mempersiapkan acara lomba ini, terbukti kesiapan panitia dalam melayani antusias kicaumania yang hadir. Antusias kicaumania memang sangat luar biasa baik itu dari Pekanbaru maupun dari luar kota Pekanbaru. Kicaumania yang hadir dari luar kota Pekanbaru yakni dari Duri, Bangkinang, Rokan Hulu, dan dari provinsi tetangga pun turut hadir yakni dari Provinsi Sumatera Barat.

Pengurus Aremania Pekanbaru yakni om ferdy, om Anto, om Boedi, dan om Diansyah sangat puas dalam capaian lomba ini. Dengan antusias kicaumania seperti ini membuat mereka dari pengurus aremania ingin membuat lomba yang bergensi lagi untuk kedepannya. Saat di konfirmasi kepada om Ferdy, beliau mengutarakan “Dengan antusias kicaumania yang hadir, membuat kami lebih bersemangat lagi membuat lomba, dan insya Allah untuk kedepannya kami akan membuat Aremania CUP IV dan lebih bergensi lagi tentunya.” Tutup Ferdy.

suasana di penjualan tiket

Jadwal perlombaan memang sempat mundur dari perkiraan, seharusnya perlombaan mulai pukul satu siang tetapi sempat diundur sampai jam dua, dikarenakan ada kicaumania yang terjebak macet di perjalanan menuju Pekanbaru.

Ada 23 kelas yang diperlombakan yakni murai batu, kacer, lovebird, serindit, konin, kapas tembak, kenari dan pleci. Kelas pertama yang diperlombakan sesuai jadwal yakni burung serindit, disusul setelah itu yakni konin dan ditutup di kelas lovebird dewasa pada pukul 19.30 wib.

Pemberian doorprise sebuah sepeda mini BMX

Setelah perlombaan selesai, agenda terakhir yakni pemberian dooprise bagi kicaumania yang setia menunggu dari pagi hingga malam hari. Doorprise antara lain sangkar, pakan burung, aksesoris perburungan dan doorprise utama yakni satu buah sepeda mini BMX yang jatuh kepada om Dani.

NKRI BC sebagai BC terbaik

Adapun untuk BC (Bird Club) terbaik jatuh kepada NKRI BC. (efn)