Fenomena LB. Cica Sekali Ngekek Keluar durasi istimewa 24 (5 Menit ) Bikin Zonk Lawan-Lawannya.

941

Latpres Rajawali BC Kedamean hari ini Minggu (19/05), menyuguhkan aksi panggung yang cukup menarik, pasalnya tentu kejutan dari LB. Caca si pastel ijo andalan VK Zhen dari DT. Ngopi BC Gresik yang mampu memperlihatkan performa stabil dilapangan dan bikin geger seisi gantangan yang menyaksikan aksi panggungnya.

LB. Cica sekali ngekek durasi Istimewa 24 (5 menit).

Hal ini tentu tak lepas dari aksi ngekeknya yang bikin geleng-geleng yang menyaksikannya. sekali nembak kesebut istimewa 24 atau sekitar 5 menit oleh juri, tentu hal itu membuat langsung ciut nyali dan hilang harapan bagi lawan-lawannya untuk merebut podium juara.

Sayapun yang melihatnya sebagai pewarta langsung menyatroni sang joki sekaligus perawatan yaitu Mr. Feri untuk menanyakan asal usul dan perawatan LB. CICA yang fenomenal ini.

Mr. Feri sang perawat.

“CICA dulunya adalah love bird asal Bojonegoro mas, kakak saya membelinya dari Ring Sang asal Kapas saat masih Baby pecah milet dan dari trah kekean”. Katanya.

Awalnya kenal dengan pemilik ring Sang pas saat main di Bojonegoro dan waktu itu kakak saya beli LB. Zidan terus semakin akrab akhirnya belilah lagi LB. Bahan lagi yaitu ClCA ini. Tambahnya.

Penampilan ClCA boleh dibilang luar biasa bayangkan diakhir sesi burung ini mampu mendapat point absolut diatas 5000 point dari juri yang bertugas, bahkan menurut Pak Sulaiman (EO Rajawali BC) ini adalah rekor point tertinggi selama gantangan Rajawali BC Kedamean berdiri maka tak heran burung ini pernah ditawar mahal namun gagal transaksi.

Mr. Feri dengan tropi juara kelas Love Bird A.

“Dulu burung ini pernah dipantau orang dengan harga 20 juta, namun karena gak keluar durasinya saat pantauan akhirnya urung transaksi dan Alhamdulillah sekarang kerjanya bisa dilihat dan saya enggan untuk melepasnya, ujar mr. Feri

Moncernya ClCA yang bikin terhipnotis seisi arena gantangan tentu berkat keuletan dan ketelatenan sang perawat dalam merawat gaconya dan tentunya itu tidak mungkin didapat secara instan, apalagi CICA dibeli masih dalam keadaan baru pecah milet dulunya.

“Untuk rawatan CiCA cukup sederhana saja, dirumah saya menaruhnya di kandang box sendirian dan terletak dibawah, namun disebelahnya juga tersusun box-box yang lain yang seisinya adalah burung Love bird lain yang usianya balibu/baby sehingga CICA tetap bersahut-sahutan dengan love bird yang lainnya meski tak kelihatan karena CICA tipe love bird petarung (Fighter). Ujar Mr. Feri.

“Untuk pakan harian saya hanya menggunakan Milet biasa (MILTIH) yang memang terkenal bersih dan teruji kualitasnya. CICA tidak pernah saya embun apalagi jemur dan mandinya sendiri di cepuk besar dalam box. Tambahnya.

Sementara untuk rawatan lomba, saya kasih 5 tetes Kacer Strong 1 jam saja sebelum lomba dicepuknya karena CICA meskipun Fighter namun susah keluar birahinya sehingga untuk mensiasatinya selain memakai doping alami diatas saya kasih pejantan bersanding saat main diatas tantangan biar birahinya keluar”. Lanjutnya.

“Oh ya perlu dicatat setingan lomba diatas mulai saya pakai pasca nabung dan sebelum nabung ClCA pakai sistem dicas dulu di bawah dengan pejantan setelah itu baru dinaikkan, dan untuk kedepannya CICA akan saya siapkannuntukngelaran Event yang lebih besar. Pungkas Mr. Feri.