Farhan lor brantas: Ikut APBN memotivasi saya untuk mencetak murai batu berkualitas demi menjaga daya saing.

Berbicara peternak murai batu khususnya daerah jawa timur maka mojokerto adalah salah satu gudangnya penangkar – penangkar ulung. Salah satunya adalah Mr. Farhan lor brantas. Sebagai pemain tentu beliau adalah salah satu pemain yang cukup di segani oleh rekan-rekan beliau termasuk rekan satu tim yang tergabung di kicau lor brantas (KLB TEAM MOJOKERTO). Apalagi senior dari Mr. Berly lor brantas ini boleh di bilang tetua yang banyak menularkan ilmunya kepada junior-juniornya baik dalam hal setingan burung lomba maupun beternak murai batu.

Sebagai pewarta mediaronggolawe.id. Tentu saya masih tak asing dengan murai batu KARNA gaco segudang prestasi milik beliau. Penasaran karena tak pernah melihatnya lagi sayapun berkunjung ketempat beliau apalagi menurut rekan- rekan beliau Karna sekarang di tangkarkan dan beliau mempunyai 5 pasang indukan dan sebagai jurnalis itu menarik buat saya sekalian menanyakan dan melihat langsung penangkaran milik beliau.

Berikut petikan wawancara saya dengan beliau seputar rawatan harian penamgkaran murai batu.milik beliau.

” Pada intinya sama mas kandang sederhana standart saya bikin berjejer untuk memudahkan saya dalam memantau burung – butung saya. Untuk rawatan harian saya tetap tertib memberi makan secukupnya jangkrik dan kroto adalah hal wajib setiap hari selai itu kebersihan kandang wajib saya kontrol. Murai batu adalah burung yang mudah stres bila ada serangga yang ada di teritorialnya. Untuk minumnya saya kasih EBOD BREEDING 3-5 tetes tiap 3 hari sekali lihat karakter dan kondisi indukan masing-masing. Vitamin harian saya tetep pakai EBOD VIT dari dahulu. Untuk hasil anakan alhamdulillah lancar mas tiap indukan menghasilkan 2-3 anakan dan hasil jualnya lumayanlah bisa buat belanja kebutuhan sehari-hari keperluan keluarga dan orang tua.

 

Untuk rawatan pakan lolohan trotol saya dulu masih gunakan cara traditional yaitu voer yang saya haluskan. Namun sekarang alhamdulillah sudah tidak ribet lagi semenjak ada bubur merk TROTOL dari EBOD JAYA semuanya kini lebih mudah dan praktis, cukup sedia air panas di tremos aja dirumah. Klakar beliau sambil tertawa.

Semenjak ikut menjadi anggota APBN, banyak manfaat yang saya dapat tentunya dari informasi dari teman-teman APBN sendiri 2020 target lomba harus memakai ring APBN itu merupakan kabar bagus dan membuat saya makin semangat di dunia hoby ini selain bisa tetap menstabilkan harga murai batu tentu itu motivasi bagi saya agar lebih giat dan terpacu untuk mencetak murai batu berkualitas demi menjaga daya saing nanti tentunya.

Demikian ulasan wawancara saya dengan beliau. Bagi anda yang tertarik dan ingin mencari trah prestasi murai batu milik beliau bisa datang langsung di kediaman beliau Ds.Sido rembug, gedeg, mojokerto.