Exotic, Kacer Fenomenal Asal Kota Tuban.

163

Kacer Exotic milik Fransisko Christianto asal kota tuban, baru-baru ini bikin geger. Kerap mendapatkan juara berturut-turut di beberapa event belakanggan ini, membuat kacer Exotic semakin menunjukan kualitasnya.

Fransisko Christianto, Pemilik Kacer Exotic.

Burung yang di dapat Mas Fransisko dari Agus Yakuza Dewa 99, seharga 5 juta di tahun 2015, ini semakin lama semakin menunjukan kualitas yang luar biasa. Tonjolan lagu colibri ninja, jangkrik dan srindit, serta di tunjang dengan stamina yang luar biasa kerja dari durasi awal sampai akhir dan anti mbagong adalah ciri khas dari Kacer Exotic.

Exotic Sukses Raih Juara Di Wakikota Cup Malang.

Mas Fran, yang juga memiliki lovebird Fenomenal Sagiyem ini pun semakin bangga dengan performa Exotic saat ini. Bahkan saat turun di anniversary New Lbc Lamongan, Exotic sukses raih juara 2 di kelas A, sedangkan di kelas B tak kalah bagusnya performa Exotic, sayang saat itu durasi akhir burung turun ke dasar sangkar, jadi tidak bisa masuk nominasi.

Prestasi demi prestasi festival kontes burung berkicau tingkat nasional pernah diraihnya, event festival kontes burung berkicau yang sempat diraih Exotic ialah, juara 1-2 di Piala Walikota Malang Cup, juara 1-1 Anjasmoro La Cup 1, 1-3 Dandim Cup 1 Bojonegoro, 1-1 Danramil Cup 1 Jatirogo, 2-2 Black Cobra Cup 1 Bojonegoro dan masih banyak lagi. Adalah bukti stabilnya performa kacer Exotic saat ini. Dan kabar yang saya dengar saat ini Exotic pernah di tawar 20 juta, tapi mas Fran masih enggan untuk melepasnya.

Prestasi Yang di Dapat Saat Di Black Cobra Cup 1.
Piala Di Walikota Malang.
Sukses Raih Juara 1-1, Sekaligus Sabet Burung Terbaik Di Anjasmoro La Cup 1.

Untuk rawatan extra Kacer Exotic sangat sederhana, hanya cukup memberikan jangkrik pada pagi dan sore sebanyak 7 ekor, Kroto 2X dalam seminggu dan dijemur kuat. Tak lupa untuk menjaga kebugaran tubuh Exotic dimandikan rutin setiap pagi dan mandi malam dua minggu sekali. Dan untuk setingan lomba H-1, porsi jangkrik di tambah menjadi 20 ekor di pagi dan malam, sedangkan di lapangan di berikan kroto dan jangkrik 10 ekor. Yang paling utama pemberian Strong Kacer 1 Jam sebelum lomba yang bertujuan untuk menjaga performa burung agar tetap prima saat berlaga di atas arena lomba.