EVENT KOLOSAL PIALA WIBAWA MUKTI 2 MENJADI AJANG PEMBUKTIAN AMUNISI BERKUALITAS

257

Mediaronggolawe.id– Festival dan Kompetisi burung berkicau PIALA WIBAWA MUKTI 2 yang di selenggarakan oleh Ronggolawe Nusantara di bawah Pimpinan Aan Ronggo dan Dwi Hasan Selaku ketua panitia yang berlokasi di rest area Graha Pariwisata samping Stadion Wibawa Mukti Cikarang – Bekasi, Minggu 14 Oktober 2018 nyatanya dapat berlangsung dengan sukses dan meriah tanpa ada satu kendala apapun.


Penuh sesak sejak pagi hari dengan di penuhi oleh tidak kurang dari 3110 peserta yang datang dari dalam maupun luar kota, menjadi bukti betapa tingginya antusias dari para kicau mania untuk hadir meramaikan gelaran tahunan kali ini.

Drs. H. Sutia Resmulyawan, M. Si

Di awali dengan acara pembukaan oleh Drs. H. Sutia Resmulyawan, M. Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab Bekasi dan di lanjutkan dengan acara Seni budaya Palang Pintu acara pun di mulai dengan aman dan tertib sesuai prosedur acara.

Tensi tinggi, adu gengsi sudah mulai terlihat di awal perlombaan. Kelas Murai Batu yang menjadi sorotan setiap perlombaan tidak ayalnya menjadi tontonan kicau mania yang hadir untuk sama sama menyaksikan puluhan Murai Batu Mewah dalam menunjukkan kualitasnya.

Pambudi Cikarang team

Mr Hasan dari Pambudi Cikarang team yang tidak mau malu di kandang sendiri turun dengan amunisi terbaiknya yaitu Murai Batu “ Lemah Ireng”. Tampil apik di awal gantang, disertai variasi lagu yang berkualitas dan tembakan serta durasi kerja dari awal sampai akhir mampu menarik perhatian para juri dan kicau mania yang menyaksikan kala itu. Tidak heran koncer pun berhasil di dapatkan oleh Murai Batu “LemahIreng” dan berhasil keluar sebagai juara pertama.


Mr Deden dari Bekasi

Lain nasib dengan Murai Batu “Kakang” besutan Mr Deden dari Bekasi yang harus puas dengan meraih juara ke 3 pada gelaran kali ini. Akan tetapi beliau cukup puas atas hasil positif yang di raih bila di lihat dari lawan yang di hadapinya yaitu Puluahan Murai Batu Mewah.

Lovebird Balibu “SariPuspa” milik H. Dani dari Briunk SF

Tidak kalah seru di kelas Lovebird terjadi persaingan sengit. Salah satunya Lovebird Balibu “SariPuspa” milik H. Dani dari Briunk SF yang turun di kelas Lovebird PBC berhasil meraih juara ke 1 mengalahkan para pesaingnya.

H. Rama Viki dan team dari Cikampek

Sedangan untuk Lovebird “MJ” milik H. Rama Viki dari Cikampek berhasil finish di urutan 3, 4, 5 dan 6. Walaupun gagal meraih juara pertama, namun beliau cukup senang atas hasil positif yang di raih pada gelaran kali ini.

Untuk perebutan SF dan BC sendiri menjadi persaingan sengit antar kicau mania demi memperoleh gelar juara umum tersebut.

Mr Veri Freedom SF raih Juara Umum SF

Freedom SF yang turun dengan amunisi andalannya seperti Lovebird “Manggala” yang meraih double winner dan 2 kali juara ke 3 di kelas lovebird bebas aksi memiliki andil besar bagi Freedom SF dalam mendapatkan point SF untuk berhasil keluar sebagai Juara Umum Single Fighter.

Bekasi Bersatu BC raih Juara Umum BC

Untuk perebutan Juara Umum BC atau Bird Club sendiri berhasil di menangkan oleh Bekasi Bersatu BC yang tidak mau kalah di kandang sendiri dengan menurunkan para amunisi andalannya.

Atas suksesnya gelaran kali ini , kami selaku media mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran kali ini. Bekasi (14/10/2018) -VJ Dafri