Emang Kalo Burung Gua Juara, Masalah Buat Lo?! Umi Kasum Ratu Lapangan

199

Tidak banyak wanita yang total hoby kompetisi. Apalagi yang rela harus menerima kritikan tajam dari pemain lainnya yang nota bene adalah kaum pria. Salah satunya adalah Umi Kasum. Wanita atau bisa dibilang ibu rumah tangga ini total menggeluti hoby burung berkicau sampai ke arena kompetisinya.

Sudah barang tentu setiap pagi dia selalu merawat burung yang dimilikinya. Dari mulai membersihkan kotoran. Membersihkan sangkar sampai memberikan pakan juga tentunya. Masalah memberikan pakan sudah pasti dia juga ahlinya. Hingga menjemur semua burung koleksinya. Untuk urusan memasak di dapur, saya sendiri tidak tahu apa dia ahlinya juga. He hee…

Bahkan dia rela wajah cantiknya harus terbakar sinar matahari ketika turun dalam kompetisi. Kebayangkan panasnya lapangan kompetisi di siang bolong. Dari pagi buta sampai matahari terbenam dia akan terus merawat dan menurunkan jagoannya sendiri di gantangan.

“Yeeaahh…namanya juga hoby. Ya mending total kayak ginilah. Lumayan klo lagi burung juara. Hadiah lomba sekarang pan gede duitnya. Tapi ada juga suka dukanya. Yang paling ga enak tuh ketika burung gua juara terus ada yang bilang gara-gara gua deket ama tim jurinya. Pengen gua kemplang aja tuh orang. Udah capek ngurusin burung. Giliran dapet hasilnya ada aja yang sirik. Emang kalo burung gua juara masalah buat lo ?! Padahalkan ga setiap turun lomba juga kali gua juara. Sedih dah kalo diceritainmah”, ucap Umi Kasum yang memang selalu tampil enerjik di lapangan.

“Dan sukanya ya itu. Pas burung juara, jutaan rupiah dah masuk kantong. He hee…. Untuk urusan rawat burung ya rawat sendirilah. Jadi kita lebih percaya dan yakin ama jagoan kita. Dan gua bilangin ama lo pada ya. Lo cobain dah tuh Ebod Strong dari Ebod Jaya. Dan lu rasain sendiri dah khasiatnya”, lanjut Umi Kasum menambahkan.

Memang tidak mudah tentunya untuk bisa juara dalam kompetisi tingkat nasional. Apalagi Umi Kasum turun di kelas para raja. Yaitu murai batu. Apapun yang telah dilakukan Umi Kasum bisa kita jadikan contoh. Jangan sampai kalah semangat dong kaum pria melawan Umi Kasum. Bahkan sudah beberapa kompetisi nasional yang diadakan oleh Umi Kasum dengan tajuk Umi Kasum Cup juga terlaksana dengan sangat sukses. Umi Kasum memang wanita hebat ! (red#1)