Eko Sudjatmiko: Sosok Ujung Tombak Penjurian Ronggolawe Nusantara Di DPW Nusa Tenggara Timur

312

Mas Eko Sudjatmiko atau yang biasa disapa Komix/Eko panggilan akrab dari para kicaumania dan para pengurus Ronggolawe. Beliau adalah salah satu KORLAP yang menjadi ujung tombak penjurian Ronggolawe Nusantara DPW Nusa Tenggara Timur.

Selalu Fokus Saat Bertugas.

Mengikuti Diklat Juri Angkatan 6 di kota pekalongan, pria asal Ngraho Bojonegoro ini mengawali menjadi juri Ronggolawe Nusantara di DPW Jatim II. Ayah 2 anak ini sangat berpengalaman dalam kariernya sebagai juri, bahkan sering kali dipercaya menjadi juri di berbagai Event Di Luar Kota. Dan Pada tahun 2018 beliau akhirnya pindah ke kota Kupang NTT dan menjadi korlap di DPW NTT.

Bertugas Di New LBC Talun Lamongan.

Beliau juga tidak pernah setengah – setengah dalam mendedikasikan dirinya menjadi bagian Ronggolawe dan selalu berusaha bagaima caranya agar gantangan Ronggolawe di Nusa Tenggara Timur agar semakin diminati para penghobi burung.

Bertugas di Launching Gantangan Harvest.

Sosok beliau yang disiplin, tegas dan bertangung jawab membuatnya di segani sebagai pemimpin di lapangan. Mas Eko juga selalu terjun di tiap-tiap event besar di NTT dan selalu memberi motivasi buat juri-juri yang lain agar selalu fokus dalam bekerja.

Bertugas Di Dandim TSS.

Sejak berdirinya Ronggolawe di NTT, membuat gantangan Ronggolawe tidak pernah sepi peserta. Mas Eko menuturkan bahwa Ronggolawe sangat diminati di NTT, bahkan di tiap event selalu diserbu peserta dari berbagai kota.

Bertugas Di SAMODOK CUP.

Mas Eko selalu bersemangat untuk membimbing para juri – juri untuk bekerja dengan hati nurani, loyalitas, kejujuran dan penuh tanggung jawab. Karena menciptakan gantangan yang bermutu dan kualitas bagus membuat Mas Eko percaya akan menjadikan dunia perburungan di NTT agar semakin maju dan berkembang.

Beliau sendiri termotivasi untuk mengangkat nama Ronggolawe Nusantara Di NTT, agar menjadi gantangan yang paling disegani di kalangan kicau mania NTT. Hal itu terbukti dengan bertambahnya DPC Baru di NTT yaitu Kupang TSS TTU dan BELU.

Motivasi Mas Eko Adalah mendedikasikan dirinya di lingkup Ronggolawe Nusantara karena dinilai Ronggolawe Nusantara sangat mampu membawa pengaruh besar di dunia perlombaan burung yang semakin maju dengan kerja keras, konsisten dan loyalitas tanpa batas.