Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Siapa yang tidak kenal dengan om satu ini di Pekanbaru, ya..Om Gino atau nama facebooknya Hamzah Kicau ini terus melahirkan lovebird- lovebird berprestasi di arena lomba. Lovebird yang berprestasi tidak hanya lovebird dewasa tetapi lovebird paud atau balibu pun juga berprestasi dilapangan.

Om Gino memang tidak sembarangan dalam memilih lovebird yang akan diorbitkan di arena lomba. Biarpun dia menangkar lovebird, tetapi dia harus selektif dalam memilih mana diantara lovebird yang bisa di lombakan di arena lomba.

Beliau mengungkapkan rahasia penting dalam mencetak lovebird juara, om Gino menuturkan ” lovebird yang berkualitas harus dilihat dari indukannya, apa induknya sudah berprestasi atau tidak. Dan yang paling penting, adalah karakter dari burung tersebut. Apabila kita sudah paham dengan karakter burung, maka kita akan mudah menyetting burung teraebut “.

Burung harus dipahami dan tidak bisa di paksakan dalam hal perawatannya. Pakan sangat diperhatikan oleh om Gino, beliau tidak sembarangan atau mencoba-coba kepada burung kesayangannya. Sejak beliau menggunakan pakan Ebod Miltih dicampur pakan buatan beliau sendiri membuat lovebird besutannya menjadi koncer di lapangan.

Ebod Miltih sangat bersih dan kandungan yang didapat dari milet tersebut sangat bagus sekali. Om Gino selalu menggunakan Ebod Miltih dengan pakan buatannya sendiri untuk semua lovebird yang di rawatnya, alhasil dengan campuran kedua pakan tersebut membuat lovebirdnya sering juara baik itu latberan maupun latpres.

Untuk mandi, jemur dan ef nya sama seperti lovebird lainnya yakni mandi pakai cepuk yang diletakkan di dasar sangkar, setelah mandi diangin-anginkan sampai sore tanpa kerodong sambil diberikan ef kangkung. (efn)