Ebod Jaya Sudah Ga Sabar Sponsori Kelas Ring APBN

Akan ada yang menarik dalam kompetisi selanjutnya. Kang Ebod sebagai pemilik Ebod Jaya dan sebagai inisiator APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) selalu mempunyai pemikiran yang hasilnya selalu menjadi kejutan. Hal ini tidak lain untuk meramaikan dunia perburungan. Tentu saja ini akan membuat dunia kompetisi juga tambah meriah.

Kita tentu sudah mengetahui bahwa Kang Ebod begitu semangat membuat asosiasi untuk para penangkar. Terciptalah APBN, yang anggotanya sudah tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Lalu apa keuntungan ketika penangkar yang tergabung dalam APBN ? Ini dia yang selalu menjadi pertanyaan menarik.

Pertanyaan sudah mulai terjawab. Salah satu jawaban yang sangat menggembirakan untuk para penangkar yang tergabung dalam APBN adalah dengan dibukanya kelas kompetisi khusus yang menggunakan ring APBN. Hal ini tentu saja menjadi nilai tawar lebih burung-burung yang dihasilkan oleh seluruh penangkar APBN.

Seperti yang disampaikan oleh Kang Ebod, hal ini masih perlu waktu. Karena APBN sendiri usianya belum genap satu tahun. Tentu saja hasil anakannya belum ada yang bisa turun kompetisi.

“Minimal anakan burung bisa dikompetisikan diumur satu tahun. In shaaAllah bulan Agustus 2019 kelas kompetiai ring APBN mulai kita laksanakan. Tetapi baru hanya untuk kelas murai batu. Karena untuk jenis burung lainnya belum banyak yang menangkarkan. Ini tentu saja akan kita laksanakan dalam kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Nusantara”, ucap Kang Ebod menjelaskan. “Sabar sebentar ya. Yang pasti hadiahnya akan sangat menarik”, pungkasnya.

Masih ada waktu untuk para penangkar APBN maupun pemain yang telah memiliki anakan murai batu ring APBN untuk menyiapkan jagoannya. Ini jelas akan memberikan warna tersendiri dalam meriahnya perburungan nasional. (red#1)