Dua Unit Sepeda Motor Keluar Di Piala Putra Lestari

96

mediaronggolawe.id – Pada akhir tahun ini sebagian wilayah di Indonesia mengalami musim hujan, terutama di wilayah Priangan Timur curah hujan yang cukup deras kerap kali terjadi di pagi hari dan sore hari, hujan memang sebuah berkah atas karunia-Nya namun beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara outdoor sedikit menghambat jalannya kegiatan tersebut, sama halnya apa yang terjadi pada acara Piala Putra Lestari yang dilaksanakan di Pasar Burung Cikurubuk Tasikmalaya (11/11).

Namun hal ini bukan berarti pelaksanaan acara tersebut kurang meriah, bagaimana tidak dari pihak penyelenggara telah mempersiapkan gelaran ini dari jauh hari, sebagai gebrakan panitia telah menyediakan dua unit sepeda motor bagi para kicau mania yang ikut andil dalam acara ini, satu unit khusus diberikan kepada pemenang atau pun juara ke satu pada kelas Murai Batu Lestari dan satu unit lagi diberikan kepada pemenang doorprize. Tidak dipungkiri hal ini yang  menjadi magnet bagi para kicau mania yang pada kesempatan kala itu memang didominasi peserta yang berada di wilayah Tasikmalaya untuk memeriahkan acara ini, tapi hampir sepertiga peserta yang hadir pun tidak ketinggalan banyak yang datang dari luar kota Tasikmalaya.

Meskipun hujan deras mewarnai gelaran kala itu, hal ini tidak menyurutkan semangat para panita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta lomba, hal ini terlihat dari para juri yang bertugas, tidak sedikit pun mengurangi daya semanagat, konsisten dan tegas dalam penilaian lomba. Koordinasi dan komunikasi yang terjalin selama perlombaan antara Korlap dan Juri sangat baik, hal ini yang menyebabkan gelaran berlangsung secara kondusif dan aman.

 

Murai Batu Rey Junior Milik H. Cecep Raih 1 Unit Sepeda Motor

Persaingan dikelas utama Murai Batu Lestari memang sarat gengsi, selain prestasi yang menjadi tujuan, hadiahnya pun menjadi salah satu fakor pemicu para murai batu lovers untuk turun dikelas ini, burung siapa pun yang menunjukan kualitas terbaik pada kelas ini dan menjadi juara berhak mendapatkan satu unit sepeda motor yang sudah disediakan oleh panita.

Siapa sangka murai batu Rey Junior milik H. Cecep BRP yang menjadi juaranya pada kelas ini, bagaimana tidak gacoannya ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai murai terbaik, dengan durasi kerja dilapangan yang konsisten dan dengan ciri khas tembakan demi tembakan dikeluarkan selama pertandingan dikelas ini, menjadi pusat perhatian para pemangku nilai untuk membandingkan dengan lawan-lawannya disesi itu.

Diakhir penilaian dan penentuan juara, murai batu Rey Junior berhak menyandang sebagai juara pertama dan berhak pula mendapatkan satu unit sepeda motor.

 

Kacer Jenggo Milik Mr. Boim Double Winner

Datang tidak jauh dari Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya, Mr. Boim bersama team ikut memeriahkan acara ini, yang mana Kacer miliknya ini sudah dipersiapkan dari jauh hari untuk dilombakan pada Piala Putra Lestari ini.

Dengan penuh rasa percaya diri akan kemampuan kacer miliknya, Mr. Boim bersama team menerjunkan Kacer Jenggo di dua sesi pertandingan. Di sesi yang pertama tepatnya dikelas Bakul SF kacer Jenggo membungkam semua lawannya dengan gaya yang mewah dan tembakan kenari yang menjadi andalannya. Kacer lainnya yang turun pada kelas ini merupakan lawan yang harus diperhitungkan, karena banyak kacer andalan lainnya yang ikut pada kelas ini, kualitas memang tidak dapat dibohongi kinerja dilapangan yang ditampilkan oleh kacer Jenggo menjadinya juara pada kelas Bakul SF sebagai juara pertama.

Kemudian terjun dikelas yang kedua tepatnya dikelas kacer Britis SF, tidak kalah kendor seakan tidak kehabisan tenaga kacer Jenggo masih tetap konsisten dengan penampilan apiknya. Jelas saja pada kelas ini pun poin penuh diperoleh oleh kacer Jenggo, Mr. Boim bersama team merasa puas atas kinerja yang ditampilkan kacer Jenggo pada kesempatan kala itu, karena sempat memiliki perasaan cemas karena pada sesi ke dua hujan turun, dan dikhawatirkan akan sedikit mengurangi penampilannya diarena lomba, tapi Mr. Boim bersama team bersyukur kinerja kacer Jenggo tidak kalah mewah dengan sesi yang pertama.

 

Murai Batu Ken Arok Milik Mr. Arif Lumpuhkan Lawan Di Kelas Deur BC

Mr. Arif bersama team yang bernaung di bawah bendera Britis SF berbangga hati karena gacoan miliknya MB Ken Arok mampu bersaing dengan murai batu lainnya yang tidak kalah garang pada gelaran kala itu.

Turun kelas utama MB Ken Arok hanya masuk dipodium ke lima, namun hal ini tidak membuat patah semangat Mr. Arif bersama team untuk menerjunkan kembali gacoannya pada sesi berikutnya, karena yakin akan kemampuan MB Ken Arok miliknya mampu menunjukan kualitas.

Akhirnya semangat itu dibayar tuntas dengan hasil yang memuaskan, MB Ken Arok menjadi Juara Pertama di Kelas Murai Batu Deur BC, bagaimana tidak pada sesi tersebut hampir seluruh gantangan terisi penuh dengan murai batu lainnya, dan tidak sedikit murai batu ternama lainnya ikut serta didalamnya, tidak membuatnya kendor MB Ken Arok terus tampil stabil, durasi kerja, tembakan, volume dan gaya mampu ia keluarkan semuanya pada sesi ini.

Sorak sorai kegembiraan tampak terlihat jelas karena MB Ken Arok mampu menunjukan penampilan yang ciamik pada kelas ini, pada akhir penilaian MB Ken Arok dinobatkan sebagai murai batu terbaik pada kelas ini.