Dragon Double Winner Cobra Team Tersenyum

95

Cilacap, Media Ronggolawe.com- Jika kita sering membaca artikel di www.mediaronggolawe.id sudah pasti pernah membaca artikel tentang burung-burung jawara milik Cobra Team Cilacap. Kali ini awak Media Ronggolawe.com akan kembali mengupas tentang salah satu burung jawara milik Mr Sigit dari Cobra Team Cilacap. Cucak hijau yang tidak asing lagi di telinga kita, yakni cucak hijau yang bernama Dragon.

Kemeriahan Anniversary KNI yang di helat Minggu (9/4) di lapang All Star, tidah hanya meriah di jenis burung Kolibri saja, namun di jenis kelas lainnya, seperti halnya kelas cucak hijau juga sangat meriah sekali. Pasukan cucak hijau, dari beberapa tempat kembali ikut berpartisipasi di event ini. Namun jawara lawas, dari Cilacap kembali torehkan prestasi yang cukup memukau, di susul oleh pemain cucak hijau asal Jogja, Mr Dedy GP.

  • Lagi-lagi kalau bicara tetang burung yang memiliki gaya tarung Njambul/Njigrik serta ngentrog ini pastinya akan ingat dengan caranya membuat burung ini kerja dilapangan. Beberapa penyakit kurang sedap burung ini salah satunya adalah Nyisir/DidisNyisik. Untuk mengatasinya sangat mudah, mandikan secara rutin dengan mencampurkan Shampoo Jati Jajar di dalam air untuk mandi, dengan menggunakan Shampoo Jati Jajar maka akan membantu membasmi kutu yang bersarang pada bulu, yang menyebabkan burung Nyisik.
  • Selain Nyisir, cucak hijau juga perlu jamu yang sangat bisa di andalkan, Ebod Strong sangat cocok dengan jenis burung cucak hijau, pasalnya Ebod Strong dapat membuat cucak hijau tergugah. Ebod Strong juga bisa membuat cucak hijau semakin ngeplong saat sedang ditarungkan di atas gantangan. jamu yang terbuat dari bahan herbal ini memang mempunyai kasiat yang sangat banyak untuk jenis burung petarung kita.

Kali ini di Anniversary KNI, Dragon berhasil menutup dua kelas dengan sempurna, yakni di kelas Super Nekstar dan kelas Cucak Hijau Ebod Strong. Kemampuannya saat sedang fit memang sudah tidak diragukan lagi, dalam membuang beberapa tembakan, terdengar cukup kasar dan mendominasi burung-burung lainnya. Maka dari itu, Dragon terligat dan terdengar cukup mewah, tanpa pikir panjang, juripun mengeksekusi Dragon dengan koncer A di dua kelas sekaligus.

“Alhamdulilah lagi mas….Dragon masih bisa nampil sesuai dengan keinginan kami pasukan Cobra Team. Saya sengaja turunkan dua kelas saja mas, biar minggu depan Dragon masih mampu goyang lagi di event berikutnya. Pokoknya selalu saya syukuri apapun yang terjadi dan apapun yang di dapatkan. Kalau menurut kacamanta saya, tadi Dragon benar-benar buka paruh lebar dengan beberapa tembakan yang dimilikinya juga keluar.”Ucap Mr Sigit.

Dalam konfirmasi nya melalui Handphone dengan salah satu crew Cobra team, Dragon dan jenis burung lainnya akan selalu di boyong di event-event bergengsi berbagai EO, kemungkinan besar team yang sudah cukup ternama ini juga akan menginjakan kakinya di Magelang saat event Piala Borobudur Magelang tanggal 21 Mei mendatang. crew ini yakin di event-event Nasionalpun bakal mendulang prestasi yang memukau.

Apalagi jika di liat, gaco-gaco Cobra Team hampir semuanya berkelas dan mermutu tinggi dengan kualitas Nasional, maka dari itu team ini sangat yakin akan melawat ke berbagai event Nasional Jawa Tengah khusunya. Bidikan yang tepat tentunya, jika Piala Candi Borobudur Magelang adalah target gantang berikutnya, pasalnya disana juga di pastikan akan menemui lawan yang sama-sama tangguh, namun hal ini tidak akan menyurutkan team dengan sugudang amunisi mewah.

“Insya Allah, Cobra team akan terus melawat beberapa event di Jawa Tengah khusunya. Kami akan terus membuktikan kualitas burung kami di kancah perburungan Nasional yang ada di Jawa Tengah. Buat kami, mengikuti event Nasional, adalah tantangan tersendiri. Tantangan yang membuat kita semakin puas akan apapun hasil yang di peroleh. Maka dari itu, kami Cobra Team akan selalu berburu lomba berbagai lintas EO.”Terang Mr Imam Martabak.

  • Jangan lewatkan beberapa event Ronggolawe di Jawa Tengah, diantaranya Piala Lawang Sewu Semarang, Piala Banteng Cilacap, dan Piala Candi Borobudur Magelang. Semua event tersebut akan sangat memanjakan peserta dengan hadiah yang spektakuler, dan akan ada Doorprize Umroh ke Tanah Suci, Doorprize Umroh akan bisa dimilik oleh siapapun yang beruntung tentunya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.id bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****