Dobel Winner Dalam Latber Lapangan Effenta, Ini Rahasia Om Herry Sanggra Dalam Merawat Lovebird Sangkakala

52

Salah seorang pemilik burung berkicau jenis Lovebird, patut berbangga hati pada saat mengikuti ajang latber yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPW Jambi yang bertempat di lapangan Effenta, Jum’at (12/4/19) Kota Jambi yang dimulai pukul 16.30 wib.


Sebanyak 10 kelas yang di lombakan dalam latihan bersama (latber) lapangan Effenta tersebut, diantaranya kelas Murai Batu, Kacer, Kapas tembak, Kenari, Lovebird Dewasa, Lovebird Balibu yang dinilai oleh Juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi.

Om Herry Sanggra pemilik burung Lovebird Dewasa yang ia namai LB Sangkakala berhasil mendapatkan Dobel Winner yang berhasil unggul mengalahkan lovebird lainnya dengan aksi yang kian menggila pada saat digantangkan dengan durasi yang begitu mewah.

Dalam latber tersebut LB Sangkakala dua kali mendapatkan juara 1 dari puluhan burung lainnya kelas Love Bird Dewasa loss gantangan, dengan prestasi yang diraih LB Sangkakala merupakan kebanggaan tersendiri, karena di dua sesi diturunkan masih kerja secara maksimal dan hasil memuaskan.

Seusai latber burung berkicau lapangan Effenta, Om Herry Sanggra saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa dirinya mempunyai beberapa burung lovebird yang bisa membanggakan dan selalu memberikan yang terbaik pada saat digantangkan, seperti LB Sangkakala dan LB Usil, sebutnya.

Untuk menjadikan burung lovebird ngekek panjang dan durasi mewah serta tetap dalam kondisi stabil saya memberikan Bio Fighter kepada burung lovebird yang saya pelihara dengan diberikan secara rutin pada waktu pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes.

Kemudian pada saat mau digantangkan satu jam sebelumnya diberikan kembali yang mana gunanya untuk menjadikan durasi burung tetap mewah dan kondisi stabil, karena Bio Fighter ini sangat bagus untuk burung lovebird sehingga bisa koncer dilapangan, sambungnya

Kita bisa liat sendiri hasilnya dilapangan burung LB Sangkakala Kian menggila dengan durasi yang panjang hanya jedah sedikit kemudian lansung nyambung durasi yang begitu panjang sehingga LB Sangkakala bisa koncer dengan memperoleh dobel winner pada saat latber lapangan Effenta.

Begitu juga dengan LB Usil yang kini kian mewah, sehingga bisa membanggakan bagi sang pemilik, tutupnya. (Irwan)