Dipenuhi Pemula, PMK Kudus Semakin Solid

157

PMK Kudus Kordar di KNP feat Ronggolawe Nusantara

Kudus – Komunitas burung kecil nan lincah kali ini akan kita bahas keseruannya, mulai terbentuk hingga mendapatkan respon yang baik dari segala lapisan kicaumania. Burung yang sering di temui di daerah-daerah dataran tinggi ini memang punya suara yang kencang namun merdu, perbedaan suara antara sang jantan dan betina membuat semakin terdengar elok ketika keduanya saling berganti mengalunkan suaranya. Prenjak burung yang dipandang sebelah mata mempunyai gaya eksotis kala memainkan ekornya saat berkicau, alunan suara “tiiiiiilleekkk” yang mengalun membuat penikmat burung satu ini menjadi tenang. Di Kudus yang merupakan daerah yang terletak di daerah yang bisa terbilang dataran tinggi membuat Prenjak hutan asli gunung Muria masih banyak ditemui warga sekitar. Banyaknya orang yang memiliki burung endemik asli Indonesia, salah satu kicaumania yang tak mau disebut namanya pun membuat suatu perkumpulan Prenjak yang ada di Kudus. Saat ditemui tempat latih beberapa amunisinya di gantangan malam KNP feat Ronggolawe Nusantara Jumat ( 12/04/2019 ) PMK Kudus, awalnya malu-malu saat ditemui awak media. Namun setelah diajak ngopi dan bercengkrama alhasil enak diajak ngobrol.

Logo PMK Kudus

PMK atau Prenjak Mania Kudus mulai aktif sekitar tahun 2017, maraknya orang yang mempunyai Prenjak, membuat ketua PMK Kudus yang tak mau disebutkan namanya ingin menyatukan orang-orang Prenjak tuk guyup rukun hadir di gantangan. Meski awalnya hanya sekitar 5-7 orang yang hanya mau gantang, sekarang sudah mengalami peningkatan dalam hal gantang burung. Komunitas yang beranggotakan lebih dari 20 orang ini memang sudah hoby dalam bersafari gantangan apalagi dalam skala kota Kudus. Satu hal yang disayangkan oleh beberapa anggota, kurangnya perhatian dari pemilik gantangan untuk membuka kelas latihan pada sore hari. Namun sudah dibukakan kelas meski waktunya di malam hari, namun antusias para pecinta burung mungil ini tak pernah surut. Kedepannya para pecinta Prenjak berharap agar panitia gantangan, agar diberi tempat latihan sore.

Voer Ronggolawe Halus Penuhi Asupan Makanan Dari Burung Mungil Ini

Prenjak burung pemakan voer halus memang cukup mudah dalam hal perawatan. Voer Ronggolawe halus produk dari Ebod Jaya pun sudah dapat penuhi kebutuhan sang gacoan, ditambah Ebod Vit sebagai tambahan asupan vitamin untuk burung tersebut.