Diborongkan 20 Pasangan Indukan Murai Batu Bahorok dan Marike di Leuser Birdshop Pekan Baru

174

 

Diborongkan 20 Pasangan Indukan  Murai Batu Bahorok dan Marike di Leuser Birdshop Pekan Baru

Mediaronggolawe.com – Jenis burung murai batu tengah naik popularitasnya. Murai batu medan atau Sumatera kerap jadi pilihan favorit penggemar murai batu tanah air saat ini.  Leuser Birdshop salah satu diantara penyedia sekaligus penangkar burung asli dari Bahorok dan Marike akan memborongkan 20 pasang indukan produktifnya. Apa kelebihan dan keunggulannya?

Sudah  lebih dari lima tahun Om Johan Shia  Leuser Bird Shop menjadi penyedia sekaligus peternak khusus burung murai batu yang sering disebut murai batu medan ini. Bila dilihat dari asal-usulnya, habitat jenis burung murai batu Bahorok dan Marike ini berada di kawasan lereng pegunungan di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang termasuk areal hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Foto Kicau Leuser Bird Shop Om Johan Shia Penyedia Murai Batu Bahorok dan Marike

Menurut Om Johan, murai batu dari daerah tersebut sangat dikenal  keunggulannya, diantaranya dari bentuk fisik yang memiliki postur bagus. Kualitas volumenya juga diatas  jenis murai batu dari daerah lainnya. “Mental tempurnya juga sangat luar biasa,” terang Om Johan.

Kualitas ini yang membuat sejumlah penangkar baik di Jawa maupun di kota-kota besar lainnya kerap berburu burung tersebut. Untuk dijadikan materi indukan. Menurut Om Johan, mumpung masih suasana Imlek, Leuser Bird Shop akan menjual borongan 20 pasang indukan produksinya.  Dengan harga sangat spesial Rp 555.000.000.

Foto Kicau Leuser Bird Shop Murai Batu Bahorok

 

 

Dari keduapuluh pasang indukan tersebut, 10 pasang diantaranya indukan produktif yang sedang bawa anakan. Sedangkan 6 pasang lainnya dalam kondisi tengah produksi masa bertelur dan mengeram. Dan 4 pasang indukan berikutnya sudah jodohan siap berproduksi.

Kondisi burung sebagian besar baru selesai mabung, artinya calon pembeli tinggal menyediakan kandang dan meneruskannya. Ada 5 pasang ukuran ekor pejantannya dikisaran 20 cm – 24 cm dan 4 kandang indukan betina yang memiliki panjang ekor sekitar 14 cm – 16 cm.

Foto Kicau Leuser BIrd Shop Trotolan Bahorok

Boleh jadi harga  borongan tersebut terhitung murah,  biasanya banderol pasangan indukan yang produksi Rp 70 juta bahkan  Rp 85 juta sepasang indukan produksi yang sudah bawa anakan.

Diborongkannya burung tersebut tak lain karena dia tengah melakukan pembaruan indukan dan sedang tahap renovasi kandang. “Ini kesempatan buat para calon peternak untuk menghasilkan produk kualitas terbaik asli Bahorok dan Marike,” tambah dia.

Seperti penjelasannya,  dari  20 pasang indukan tersebut merupakan indukan terbaik. Sejumlah pasangan indukan favorit yang sudah mencetak anakan hebat diantaranya

Foto Kicau Leuser Bird Shop Pasangan Hutan

Indukan bernama L15, L90, L164, L145.  Sebagian besar anakan dari materi indukan tersebut sudah prestasi.

Karena banyak melahirkan anakan terbaik, banderol anakan trotolan dari indukan tersebut diatas dikisaran Rp 9 juta hingga Rp 15 juta seekor. Bagi peminat bisa datang langsung ke ruko sekaligus birdshop dan penangkarannya

 

Alamat Leuser Bird Shop:

Jl. Soekarno Hatta, Arengka Atas, (samping King Service), Ujung Simpang Arhanudse, Kubang, Pekanbaru Riau.  Hubungi Johan Shia di  0853 6381 8888 atau WA. 0853 6381 8888.