Dibalik Suksesnya KAHYANGAN SF Digantangan Mahessa BC Ronggolawe Nusantara

119
Mr. S ABADI YASSAR, YANG AKRAB DIPANGGIL OM SUBUR

Belum cukup rasanya, jika tidak mengetahui tokoh dibalik suksesnya gelaran Kahyangan SF yang menggelar lomba burung berkicau, berkolaborasi dengan gantangan Mahessa BC, feat juri Profesional Ronggolawe Nusantara, Minggu (05/05/19). Dikenal karena mencintai sekaligus penghobi, rasanya tak afdol bila tidak mengenal lebih dalam salah satu tokoh suksesnya Kahyangan SF, yaitu Om.S Abadi Yasssar, atau biasa disebut Om. Subur.

FOTO OM. SUBUR, DENGAN LOVE BIRD HASIL TERNAKANNYA

Sebelumnya saya pribadi, sebagai humas Mediaronggolawe.id yang bertugas, tidak tau menau siapa tokoh yang bisa menyedot ratusan peserta lomba burung berkicau dimarkas Mahessa BC. Setelah berbincang dengan salah satu tim pengawas juri Ronggolawe Nusantara yang bertugas minggu itu, Mr. Adam Elyasin, membeberkan informasi bahwa pemilik hajat gelaran Kahyangan SF, bukanlah pemain, melainkan senangnya menjalin silaturahmi kesesama penghobi burung khususnya love bird. Rasa penasaran saya yang tinggi, akhirnya dikenalkannya dengan Mr. Om Abadi Yassar,atau akrab disapa Om. Subur oleh Mr. Adam. Setelah berbincang asik, ternyata kecintaannya pada hobi om. Subur ini tidak bisa diremehkan, selain menjadi peternak hewan yang unik dan tentunya memiliki nominal yang sangat tinggi. Akhirnya rasa penasaran saya terkuak, setelah om. Subur membeberkan hasil ternakannya yang selama ini, menekuni beternak kucing bengal dan love bird warna, yang menjadi om. Subur dikenal sebagai pecinta hewan eksotis, dan memiliki harga yang sangat fantastis.

Seperti hal awam, bagi saya yang sering meliput lomba burung berkicau diberbagai lomba. Namun kali ini ada yang sangat beda ketika om. Subur membeberkan kalau om. Subur ini selain beternak love bird warna, juga beternak kucing bengal. Tentunya saya sedikit aneh mendengar, kok beternak kucing! Namanya saja sontak buat saya kaget, kucing bengal, kucing seperti apalagi ya?! Ada apa selain beternak love bird yang lebih menguntungkan, kok malah memilih beternak kucing yang awam saya dengar ini.

KUCING BENGAL KESAYANGAN OM. SUBUR DARI KANDANGNYA KAHYANGAN CATTERY

Karena Om. Subur ialah orang yang enak diajak sharing dan ngobrol, kali ini menceritakan tentang love bird warnanya yang sampai saat ini masih menjadi kecintaannya terhadap burung paruh bengkok yang memiliki warna cantik. Usut – diusut, selain memilik banyak hasil ternakan love bird warna, om. Subur juga menelateni ternak kucing bengal, yang saya sendiri kurang tau menau tentang jenis kucing, ternyata setelah lama asik mengobrol om. Subur menjelaskan apa sih itu kucing bengal?!

FOTO OM SUBUR, BERSAMA KUCING KESAYANGANNYA SAAT KONTES DILUAR NEGERI

“ Kucing bengal atau Blacan, yang memiliki bulu berwarna seperti macan ini adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Kucing ini berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, namun ras bengal termasuk hewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliharaan. Kucing ini memiliki ukuran badan yang panjang dengan otot-otot pada tubuhnya yang kuat. Ia memiliki tulang yang besar dan tebal, serta bulu yang tebal, rapat dan halus. Dalam proses pemeliharaannya, kucing ini memerlukan perawatan khusus pada bulunya, yaitu dengan digosok secara lembut menggunakan sikat yang halus. Populasi kucing bengal belum begitu banyak, mungkin dikota Tulungagung masih langka juga, sehingga harganya sampai saat ini tergolong tinggi, yaitu bisa bisa mencapai 10-40 juta “ Beber Om. Subur ke mediaronggolawe.id