Dibalik Selalu Stabilnya, Performa Murai Batu Dragon

32

Memiliki burung murai batu yang bagus dan istimewa merupakan idaman dari setiap kicau mania, untuk mengorbitkan burung yang berkualitas tentunya harus memiliki pola perawatan yang baik dan konsisten, supaya si burung bisa tampil maksimal di atas arena gantangan. Karena burung murai batu merupakan burung yang memiliki karakter figter dan agresif, yang memiliki karakter berbeda beda dan sangat sulit untuk mengorbitkanya supaya menjadi burung yang berkualitas di arena kontes.

Murai Batu Dragon.

Mr. Setiawan dari team KMB BC sukodadi kota lamongan, memiliki pola perawatan yang cukup sederhana kepada burung yang bernama Murai Batu Dragon, yang sering sekali meraih gelar juara di berbagai ajang. Salah satu kunci kesuksesan dari pola rawatanya adalah pemberian pakan Voer Nanjung 105 dan multivitamin Strong Murai produk terbaru dari EBOD JAYA secara rutin terjadwal.

Sedikit ulasan tentang murai batu Dragon, burung yang didapatkan Mr. Setiawan dari jual beli on line di facebok dengan harga 2,5 juta, kini menjadi burung yang luar biasa dan selalu menjadi langganan juara di beberapa ajang kontes burung berkicau. Memiliki karakter fighter dan memiliki postur tubuh yang ideal, juga di tunjang tonjolan isian cililin, lovebird dan kapas tembak, membuat Dragon selalu tampil agresif pada setiap sesinya. Hal tersebut bisa menguras stamina yang cukup banyak pada setiap sesinya.

Namun Mr. Setiawan tidak mengkhawatirkan hal tersebut karena memiliki solusi yang tepat dengan cara memberikan multivitamin yang pas untuk mendorong stamina si burung tetap terjaga. Strong Murai adalah nama multivitamin yang menjadi rahasia Dragon bisa tampil stabil dan maksimal ketika bertarung di atas arena gantangan.

Meskipun baru berkarir ditaraf latpres dan latber, Mr. Setiawan sangat detil mempersiapkan Dragon, supaya bisa maksimal kerjanya di atas gantangan, berikut perawatanya:

  1. mandi jemur pada setiap pagi pukul 06.00-07.00 untuk mendapatkan udara serta mendapatkan fisik yang segar.
  2. Pemberian EF jangkrik pagi 3 sore 3, supaya bisa mengontrol birahi si burung .
  3. Pemberian Voer Nanjung 105 setiap harinya.
  4. Pemberian masteran dari burung langsung supaya bisa mengontrol irama lagunya.
  5. Dan yang terakhir pemberian Strong Murai di H-1 dan 1 jam sebelum lomba, untuk menjaga stamina si burung supaya bisa tampil maksimal ketika bertarung di lapangan.