Dibalik Cerita LB Beat Sang Legenda Milik Om Rudy Tan

47

Ada yang menarik dalam memelihara burung berkicau khususnya dalam merawat serta menjadikan burung berkicau mendapatkan anak yang nantinya bisa menjadi bintang di dunia kicau dengan harapan mampu menjadi pesaing serta penantang baru.

Seperti yang diceritakan oleh Om Rudy Tan pemilik burung lovebird yang ia namai LB Beat, yang mana usia LB Beat kini lebih dari tujuh tahun yang telah ia rawat dan masih tetap stabil serta memiliki durasi yang kian mewah dan panjang.

Tentunya untuk menjadikan burung mewah dan stabil tidaklah mudah, semuanya harus sesuai dengan kebutuhan asupan gizi, energi, nutrisi, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh burung apalagi sampai usia burung mencapai tujuh tahun lebih dalam merawatnya.

Dikatakan Om Rudy Tan saat diwawancarai media ini, Kamis (11/4/19). Bahwa burung lovebird Beat ini termasuk kategori burung legenda, yang mana usianya kini sudah masuk tujuh tahun lebih dan bukan kategori burung muda lagi, serta telah banyak prestasi yang diraih oleh LB Beat ini.

Yang mana LB Beat ini masih memberikan durasi yang cukup mewah pada saat digantangkan, dengan kondisi burung yang masih fit serta mampu bersaing dengan burung-burung Lovebird lainnya, dengan perawatan yang teratur sehingga menjadikan burung tetap fighter dan membanggakan sang pemilik, sebutnya.

Dalam merawat lovebird Beat ini saya kadang menggunakan Ebod Vit, yang mana kegunaan dari pemberian Ebod Vit ini untuk menjaga kesehatan burung yang menjadikan burung tetap stabil dan sangat baik bagi tubuh burung, sambungnya.

Sedangkan untuk durasi saya rutin menggunakan Bio Fighter yang saya teteskan lansung di paruh burung sebanyak tiga tetes dengan waktu pagi dan sore hari secara teratur dan rutin, sehingga bisa menambah durasi burung, lanjutnya.

Kemudian untuk minum burung, saya juga meneteskan Bio Fighter sebanyak enam tetes di cepuk ya sehingga burung akan selalu stabil serta mewah ketika digantangkan, dan nantinya akan bisa koncer dilapangan serta akan membanggakan sang pemilik, silahkan untuk mencoba Bio Fighter, tutupnya. (Irwan)