Diamond King Siap Bertempur Di Kelas Dewasa + Video

87

“ Terlihat dari fisiknya yang sangat enak dilihat, bulu mengkilat, postur mantap, serta cengekeraman kuat, menjadikan burung ini tidak membuat bosan yang melihatnya, apalagi saat berada dekat dengannya, di pastikan akan segera ingin meminangnya “.

Merupakan daya tarik bagi yang melihatnya, Diamond King Gaco muda milik Om Anton ini, sudah menjadi incaran oleh para pemandu bakat, materi mewah yang di milikinya, menjadi nilai plus buatnya, saat bertarung diatas gantangan.

Dioleskan sebelum gantang

Meski baru berusia kurang lebih dari 6 bulan, namun Diamond King, sudah sempat bertengger di tiga teratas, Latber Kelas Balibu di Kota Semarang, dan baru kelima kali ini, perdana gantang, di latber Dunia Kicau Tinjomoyo Semarang.  Dilatber inipun kualitasnya teruji dengan sangat baik, melawan gaco-gaco yang sudah lebih dulu, malang melintang didunia lomba.

“ Mungkin karena lawannya memang burung-burung tua dan tangguh, Diamond King sempat terjeda beberapa kali, untuk mendengar lawan-lawannya mengeluarkan aksi tembakan, yang kemudian menyusul Diamond King, melakukan tembakan yang sama “, tutur Om. Anton.

Dua sampai tiga tetes untuk Murai Muda

Dengan menggunakan trik, pemberian jangkrik sebanyak 5 ekor, di waktu pagi dan sore hari, serta pengembunan, dan mandi sehari dua kali, di harapkan selanjunya, kerja Diamond King semakin bagus dan tertata, “ Untuk saat ini, menurut saya, materi sudah sangat mewah, dan bisa mengikuti materi lawan, seperti termaster secara otomatis diatas gantangan, biasanya saya melatih hanya sekali gantang, dalam kurun waktu satu sampai dua minggu sekali, dan ini latihan kelima, dan perdana berlatih di latber  ini. Kebetulan untuk latber ini, saya menggunakan Strong Kacer, sebagai Vitamin tambahannya, dan terbukti dengan penampilan Diamond King, yang kuat selama dua sesi, mengiringi tembakan-tembakan pendahulunya, dengan mudah serta sangat tenang  “, tambahnya.

Walaupun Om Anton, merasa masih harus banyak belajar, membuat kerja Diamond King bagus diatas gantangan, setidaknya Murai Batu gacoannya, juga belajar menghadapi berbagai lingkungan baru, serta lawan-lawan baru setiap minggunya saat berlatih, ke beberapa lokasi di Kota Semarang.