Dengan Hobi, Om Saiful Bisa Ajak Anak Keluar Daerah Mengikuti Lomba Burung

48

Kalau sudah berbicara tentang hobi khususnya hobi burung berkicau, tidak mengenal usia, status, profesi atau pekerjaan, semua orang akan menyempatkan waktu untuk membaginya dalam mencari nafkah, kumpul keluarga dan menyalurkan hobi.

Seperti halnya Om Syaiful yang merupakan kepala keluarga yang berasal dari Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan turut hadir dalam menguji gacoannya dalam ajang silaturahmi lomba dan pameran burung berkicau yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun beberapa waktu lalu ajang merebut Piala Kapolres Sarolangun.

Disampaikan Om Saiful bahwa, ini merupakan hobi dalam dunia kicau, yang mana dalam hobi ini selain menambah wawasan dengan berkumpul dan bertukar pikiran dalam merawat burung berkicau khususnya burung lovebird, kita juga bisa mengajak keluarga atau anak untuk bisa jalan-jalan ke daerah orang sambil menggantangkan burung, sebutnya.

Saya memiliki hobi ini sudah beberapa tahun lalu, yang mana saya memiliki burung lovebird yang saya pelihara dan saya namai lovebird Barokah dan alhamdulilah burung lovebird saya sudah berhasil menorehkan prestasi antar EO yang ada di Lubuk Linggau khususnya dan di luar daerah umumnya, sambungnya.

Dalam merawat serta menjadikan burung lovebird fighter, saya awalnya disarankan oleh teman sesama team untuk menggunakan formula yang menjadikan burung lovebird fighter yaitu Bio Fighter yang mana kegunaan dari pemberian Bio Fighter ini selain menambah durasi pada burung, juga sangat membantu menjadikan burung lovebird stabil dilapangan.

Adapun dalam pemberian Bio Fighter ini, saya berikan setiap pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes yang saya teteskan lansung ke paruh burung kemudian saya teteskan di cepuk air minum burung guna menjaga stamina tubuh burung dengan diberikan secara rutin, lanjutnya.

Sedangkan pada saat burung lovebird akan digantangkan, satu jam sebelum digantangkan diteteskan kembali sebanyak tiga tetes ke paruh burung, yang nantinya burung lovebird bisa fighter dan gacor pada saat digantangkan dengan memberikan penampilan yang terbaik, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Barokah
Pemilik : Saiful
Asal : Lubuk Linggau
Prestasi : Antar EO