DEKLARASI APBN KORWIL NGANJUK, Asosiasi Penangkar Burung Nusantara

107

Media Ronggolawe : Deklarasi Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN), Korwil Nganjuk. Rabu 16 Januari 2018 Di Aula Restaurant Rakitos Nganjuk.

Culik Nizrina. ketua Acara APBN Korwil Nganjuk

Acara Deklarasi APBN Korwil Nganjuk yang langsung didatangi ketua atau Presiden Ronggolawe “Culik Nizrina” dengan tujuan membangkitkan semangat serta merta membimbing para peternak untuk lebih maju lagi mengetahui tentang pentingnya pengetahuan para peternak memakai Ring APBN Dan Sertifikat APBN.

Dengan waktu tak lama, lebih  dari ribuan penangkar di berbagai wilayah menyatakan bergabung dengan APBN. tampak begitu semangat dan bergegas dalam membesarkan APBN bersama-sama peternak saling menyelaraskan ide-ide gagasan tentang APBN demi hasilkan ternakan mereka lebih baik kedepannya.

APBN, kepanjangan dari Asosiasi Penangkar Burung Nusantara, yang dilatarbelakangi saat terbitnya Permen LHK nomor 20 / 2018. Secara resmi, terbentuknya ditandai dengan Deklarasi APBN Rabu,16 Januari 2019 di Restauran Rakitos Nganjuk.

Para peserta APBN Korwil Nganjuk.

Dengan adanya Deklarasi APBN Korwil Nganjuk ini, membentuk sistem kepengurusan, Mulai Dari Ketua Korwil, sekertariat beserta jajaran lainnya untuk merangkul para peternak di Nganjuk maupun kota-kota sekitar.

Salah satu tujuan dibentuknya APBN ini adalah memasilitasi para peternak-peternak burung kicauan endemik lokal untuk menunjukkan eksistensinya di dunia perburungan, disamping juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi para peternak. Karena pengurus dan anggota APBN adalah para peternak yang aktif

Dody Naga, Ketua Koordinator Nasional APBN, Memberi semangat dengan bersama berikan Yel-yel ABPN.

setelah kepengurusan terbentuk, akan didaftar   di kementrian Hukum dan Ham. Setelah itu pengurus pusat melaporkan ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengenai keberadaan APBN dikorwil Nganjuk ini.

Jika ada peraturan mengenai perburungan, APBN bisa dilibatkan. Karena jika yang diajak bicara dan diskusi adalah para penangkar langsung, otomatis tau aturan yang dibuat tidak memberatkan atau merugikan para penangkar.

Ebod Jaya saat ini menyiapkan lagi produk yang dibutuhkan oleh para penangkar, baik itu berupa pakan,Vitamin ataupun asupan pendukung lainnya. Diharapkan, hal ini nantinya juga bisa terserap oleh para peternak, karena mereka memang akan merasakan manfaatnya secara langsung dengan diadakannya Deklarasi APBN Diberbagai kota, dan tentunya APBN Korwil Nganjuk ini.

APBN juga akan mengeluarkan sertifikat khusus, selain Ring untuk memfasilitasi para penangkar. Nantinya akan ada event yang secara khusus diperuntukan bagi burung-burung hasil tangkaran dari peternak yang tergabung dalam APBN. Burung-burung yang berprestasi, akan membuat nama penangkar terangkat, sehingga hasil breedingnya pun lebih mudah dipasarkan, bahkan harganya pun bisa naik sesuai prestasi yang didapat.

Foto para peternak yang bergabung dan menerima Sertifikasi APBN Korwil Nganjuk
Semangat para penangkar Burung Endemik sorakan yel-yel APBN Yang langsung dipandu oleh ketua Koordinator Nasional APBN, (Dody Naga).