Deklarasi APBN Korwil Banten Telah Terbentuk, Sekaligus Kemunculan Ide Kelas Bebas Aksi

49

Kumpulnya Para Pahlawan Konservasi

Media Ronggolawe.id – APBN ( Asosiasi Penangkar Burung Nusantara ) kembali terbentuk di wilayah Tangerang, Banten. Kali ini pembentukan APBN Korwil Banten di adakan di Hotel Marina, Cipondoh, Tangerang, Senin tanggal 08 Oktober 2018 telah terselenggara dengan sukses

Kendati permasalahan tentang Permen LHK 20/2018 sudah di anggap selesai, karna sudah di revisi, namun pergerakan yang dilakukan oleh H Ebod (Ebod Jaya) dan team untuk mempersatukan para pahlawan konservasi masih tetap berjalan.

 

Terpantau langsung, ratusan peserta penangkar burung berkicau wilayah Tangerang Banten dan sekitarnya menghadiri acara, yang sangat penting ini. Seperti yang tengah diadakan di wilayah sebelumnya, antusias penangkar wilayah Banten masih terlihat antusias.

“Kami selaku panitia penyelenggara Deklarasi APBN untuk Wilayah korwik Banten sangat mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh peserta atau pahlawan Konservasi wilayah Banten. Kicau mania sangat membutuhkan para penangkar, untuk kelangsungan lomba di Indonesia. Mudah-mudahan dengan langkah mempersatukan para penangkar bisa menjadi langkah terbaik, secara pribadi, saya ucapkan terimakasih juga kepada H Ebod, tokoh yang paling berperan utama terbentuknya APBN, “ujar Crhist Murdok tokoh inisiator FKMI (Forum Kicau Mania Indonesia) dan sebagai penyelenggara acara ini.

Selain membahas tentang penangkaran berbagai burung berkicau, acara ini juga mencetuskan beberapa kelas tambahan untuk lomba burung berkicau, dimana ide kelas Murai Batu dan Kacer Bebas Aksi akan menjadi kelas tambahan, terutama di event yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara.

“Sampai saat ini antusiasme para pahlawan Konservasi nampaknya masih semangat untuk bergabung di APBN, salah satu wadah para penangkar seluruh Indonesia. Mudah-mudahan langkah yang di lakukan oleh H Ebod Dkk mampu memberikan kemudahan untuk para penangkar burung berkicau,”jelas Culik Nizrina, selaku Presiden Ronggolawe Nusantara.

Acara Delarasi APBN ini juga membentuk suatu kepengurusan baru untuk APBN wilayah Korwil Banten, demikian susunan organisasi APBN Banten :

  • Ketua Korwil  Banten        : Asen Helm
  • Ketua Tangerang kab        : Petrus
  • Ketua Tangerang Kota       : Muchsin
  • Ketua Tangerang Selatan   : Bung Dimaz
  • Ketua Serang                   : Irsan Subrata
  • Ketua Pandeglang             : WA Njem

Selain di hadiri oleh H Ebod ( Owner Ebod Jaya ), Culik Nizrina (Presiden Ronggolawe), Dodi Naga Koordinator Indonesia Dll, acar ini juga di hadiri oleh beberapa tokoh dunia perburungan, diantaranya Joko Lembang, Edo, Andy Benefit, Herry IP, Agung Wayan Candra & Hoby Situmorang Dll.

“Saya ucapkan Terimaksih anyak kepada H Ebod, kita coba mengkoordinir para penangkar untuk langkah kedepannya, mudah-mudahan bisa kita exspor ke luar. Yang pasti kita harus menangkarkan burung asli Indonesia, jangan sampai punah, dan harus bersinergi dengan organisasi yang menghargai para peternak agar mewujudkan hasil optimal dalam semua harapan dan pencapaiannya  ”ucap Hersen.

“APBN ini bisa kita jadikan wadah untuk para peternak, karna kami juga akan terus menggalakan lomba dnegan burung yang semuanya menggunakan Ring, kami usahakan semuanya agar segera terealisasi,”ujar Petrus menambahkan.