Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Hasil yang didapat oleh kicaumania pada gelaran lomba Best Of The Best 2019 ditaja oleh AP Jaya dan Team pada hari minggu (29/12/19) merupakan lomba akhir tahun yang memang menyajikan perebutan burung-burung terbaik. Burung terbaik disini bisa dikatakan burung yang stabil dari kelas yang dibuka oleh panitia dan rata-rata 3 kelas.

Ebod Strong Doping Andalan Kicau Mania

Lomba yang di gelar bertempat di Muara Alam Pekanbaru – Riau, dimulai pukul 11.30 wib dengan memperlombakan kelas pertama yakni kelas Pleci. Ada 28 kelas yang dibuka oleh panitia, diantaranya dari jenis burung Murai batu, Kacer, Love bird dewasa, love bird paud, love bird balibu, kapas tembak, pleci, serindit, konin, dan murai batu ring.

Berikut adalah peserta yang menjadi best of the best 2019 :

  1. Kelas Konin : G Joe Pemilik Diansyah (terbaik pertama)

Klinting Mas Pemilik Pak De Junet (terbaik kedua)

  1. Kelas Murai batu ring : Murai batu Zorro Pemilik Mustain

  1. Kelas Love bird paud : Lovebird NN Pemilik Risky Skaja

  1. Kelas Serindit : Serindit Imau Subayang Pemilik Zakaria Jack Z (terbaik Pertama)

Serindit Anak Rantau Pemilik Iqbal (terbaik Kedua)

  1. Kelas Love bird Dewasa : Lovebird Ateng pemilik SBF

  1. Kelas Kacer : Kacer Joger Pemilik Joko Sujarwo (terbaik Pertama)

Kacer Korlep Pemilik Iwan Perawang (terbaik Kedua)

Burung yang terbaik pada gelaran ini merupakan burung yang stabil dalam tiap kelas yang diperlombakan dengan pengumpulan poin terbanyak dari setiap jenis burung. Para pemilik mendapatkan bonus dari panitia lomba yakni sertifikat eksklusif dan tropy beserta dana perawatan yang nominalnya bervariasi dari setiap kelompok jenis burungnya. Kicaumania sangat antusias dalam perlombaan ini, karena akan memberikan kepuasan tersendiri apabila burungnya menjadi terbaik dari burung yang sudah langganan juara setahun terakhir. Lomba berakhir pada pukul 08.00 wib dengan pembagian doorprise yang sudah disiapkan oleh panitia lomba.

Panitia lomba dalam hal ini yakni ketua panitia om Ary mengatakan “ lomba best of the best ini sangat diminati oleh kicaumania, saya sangat semangat dan tidak menyangka antusias kicaumania hadir dalam gelaran ini. Saya berharap untuk kedepannya agenda ini akan menjadi agenda tahunan dari AP Jaya, dan bukan untuk tahun ini saja. “ ucap om Ary mengakhiri. (efn)