Dari Trotolan Biasa Hingga Punya Isian bervariasi,Nakula Incar Event Nasional

18

Dari lapangan Bansel yang rutin digelar setiap jumat di kawasan pemancingan Galatama,banyak pemain burung ocehan berkumpul untuk latberan bareng digelaran milik Atia Nugraha dan Budi Satria ini. Rata- rata, para peserta tak hanya datang dari wilayah Bandung Selatan saja tetapi dari kawasan Bandung Timur pun turut hadir di event rutin ini. Minggu kemarin tepatnya kamis 07 Maret 2019 tepat di lapangan ini diadakan Anniversary pertama Bansel Team .salah satunya Bapak Warna dari Pratama BF Yogyakarta membawa amunisi Murai Batu kesayangannya yang diberi nama Nakula yang tampil mewah di kelas utama dan masuk 10 besar terbaik .

Nakula benar-benar atraktif walau sedang tidak dilombakan, aksinya membuat decak kagum para penikmat murai batu berkat isian bervariasi milik burung yang memasuki usia 3 tahun ini.”Nakula saya rawat dari trotolan biasa,ga ada trah juara apa-apa. Mungkin udah hokinya ini burung rajin ngoceh dengan isian bervariasi mulai dari Kenari, Cililin, Lovebird, Cungkok,Cucak Jenggot, Tengkek Buto dan lain lain,”tukasnya.

Nakula Siap Gas Banyak Event Nasional

 

 

“Alhamdulillah Nakula bisa rutin cetak juara,saya gak pernah bawa keluar kota cukup didalam kota Bandung aja banyak gelaran mulai dari TVRI Ronggolawe, Pameungpeuk Garut, Leuweung Tiis, Jaga Baya , Pasar Segar, Cigereleng dan masih banyak lagi,”ungkapnya. Hampir puluhan throppy berataskan nama Nakula sudah dikoleksi pria ramah ini, beliau pun sudah banyak mendebutkan Murai Batu lainnya yang tak kalah mewah dari Nakula. Jenis burung Murai Batu Medan ini tidak rumit dari segi perawatan seperti yang dituturkan sang pemilik diantaranya:

“Pagi –pagi dikeluarin dari kerodong di kasih Extra Fooding, kebetulan sudah 5 bulan terakhir ini, Nakula mengkonsumsi Voer Premium Nanjung 105 yang saya beli di Pasar Sukahaji rutin kesitu saya,”ungkapnya. Lalu setelah selesai urusan makan dan diangin-anginkan dimasukan lagi dalam kerodong dan dimandikan 2 hari sekali.”Burung jadi kualitas setelah pake Nanjung 105 saya kasihnya 4 hari sekali suara jauh lebih gacor,burung jadi nageng dan isian lebih bervariasi,”lanjutnya.

Harapan pun diutarakannya yaitu ingin Nakula suatu hari jadi burung Super Star dan bisa melaju ke Event taraf Nasional dan rencananya akan dibawa ke Piala Pasundan bulan april mendatang dengan juri dari Ronggolawe Nusantara.(Shindeww)