Kategori: Profil

Dari Hal Kecil CKU Dapat Memikat Hati Untuk Sesuatu

Cendeters Kota Ukir Semakin Solid

Jepara – Pantura sebagai barometer Cendet di tingkat nasional, membuat awak media penasaran dengan adanya komunitas Cendet yang ada di pantura. Kali ini membahas salah satu komunitas asal kota ukir, yaitu CKU atau sering disebut Cendeters Kota Ukir. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2016 karena usulan dan gagasan temen-temen Cendet Jepara bikin kaos bergambar Cendet belum ada. Akhirnya om Endro Agung atau sering dikenal om Bob iseng dan bercanda sepakat buat nama CKU dan sampai sekarang masih berjalan. dengan tujuan sebagai wadah di lapangan sebagai komunitas tak hanya sekedar sebagai lawan main di lapangan berkicau. Serta sebagai sarana ajang tukar ilmu tentang Cendet untuk semua kalangan.

Om Acil serta Om Jhon Pram Raih Jawara di Tiara BC feat Ronggolawe Nusantara

Dan yang paling terpenting adalah Cendet Jepara bisa di perhitungkan di kota lain dengan event-event bergengsi, dan perjalanan selama 3 tahun nama CKU semakin dikenal di event-event latpres maupun lomba kancah nasional, misalnya Cendet Jaguar milik om Endro dan Kingkong milik om Pebri salah satu bukti Cendet Jepara mampu bersaing di tingkat nasional dan mampu harumkan nama Jepara.


Logo CKU

Logo CKU sempat mengalami perubahan dari yang lama hingga yang terbaru seperti yang di atas. Logo yang baru membuat orang-orang lain yang punya Cendet akhirnya banyak yang ikut dalam komunitas dan semakin kompak untuk hadiri lomba-lomba dengan membawa nama CKU. Om Bob pun tak menyangka bahwa dari logo pun banyak orang bisa suka dan cinta hingga masuk dalam suatu komunitas. Bahwa didalam suatu komunitas hal kecil pun memang sangat berarti. Hingga sekarang CKU beranggotakan 30 orang yang aktif, meski hanya sedikit yang respect dengan komunitas ini, namun semakin hari semakin berkembang dan semakin banyak para Cendet mania yang ikut gabung. Untuk bicara target kedepan, CKU Jepara tetap berusaha boomingkan Cendet di lomba-lomba tingkat nasional serta mengompakkan baik pemula dan senior untuk selalu meramaikan Cendet khususnya Jepara, supaya bisa menjaaga agar kelas Cendet layak diperhitungkan dan bukan sebagai burung murahan.

Voer Ronggolawe, Pakan Penunjang Burung-Burung Juara

Burung Cendet yang sejatinya pemakan serangga kecil hingga doyan makan voer, Ebod Jaya berikan produk unggulannya yaitu voer Ronggolawe. Pakan berkualitas yang cocok untuk burung-burung pemakan voer kasar memang cocok untuk penuhi kebutuhan vitamin serta nutrisi untuk sang gacoan.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

9 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu