Dandun Supama : Juri Sekaligus Pengelola Yayasan Pendidikan Kesetaraan

135

Mas Dandun adalah sapaan akrab beliau di kalangan rekan –rekan sejawatnya. Dandun tergabung sebagai Juri di divisi DPW Jabar I Ronggolawe Nusantara pimpinan Ujang Tisna dan bertugas di Lapangan Cigereleng Kota Bandung dan Event besar lainnya. Pria asal kota Klaten ini awalnya memulai karirnya sebagai juri di EO Indipendent hingga memutuskan masuk ke Ronggolawe Nusantara yang sebelumnya disebut juri Ebod Jaya 4 tahun lalu dan masuk Diklat angkatan pertama. Dandun sendiri memiliki Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan kesetaraan yang dibinanya bersama sang istri tercinta.

Awalnya beliau tak serta merta berkecimpung di dunia burung berkicau “saya sempat bekerja di salah satu Super Market kenamaan di kota Bandung lalu keluar, sempat pindah ke luar kota lalu ga betah dan balik lagi ke Bandung dan main burung ditarik jadi juri,”kenangnya.Dandun sendiri sangat menggemari Burung kenari dan segala jenis burung Anis, dulu bila sedang senggang dirinya bermain di kontes burung. Menjadi juri memiliki tantangan sendiri, Dandun menjadi penilai burung orang lain dengan tanggung jawab yang cukup besar “jadi juri banyak tantangan, bisa dicaci dan juga diteladani itulah konsekuensi kita jalani dengan penuh tanggung jawab,”tukasnya.

Kesan yang didapat saat bergabung dengan Ronggolawe Nusantara bisa belajar dari pakar- pakar senior yang sudah acapkali namanya di dunia burung berkicau juga menambah circle relasi baik dari juri maupun para kicau mania. Kesuksesan sebuah acara menjadi sukanya,lelah dan capeknya seakan terbayar apabila acara berjalan lancar tanpa komplain sedikitpun.

Harapan pun diutarakannya untuk para kicau mania agar jauh lebih bijak dan mengedepankan Fair Play dan untuk para juri jangan pernah berhenti belajar untuk jauh lebih baik dari sekarang demi kepuasaan para kicau mania dan memajukan EO tempatnya bernaung bersama –sama. Dandun pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Koko yang sudah mengajaknya gabung di Ronggolawe Nusantara. Untuk Ronggolawe Nusantara Dandun ingin tetap melangkah lebih maju dan terus mencetak juri berprestasi dan memperdulikan kesejahteraan juri kedepannya.( Shindeww)