Cucak Ijo Ngeplong, Begini Caranya

Cucak ijo, burung jenis ini memang sedikit sulit untuk bisa bunyi apalagi sampai ngeplong dan keras. Cucak hijau susah untuk bunyi karena pada dasarnya memang bukan jenis burung petarung, namun bisa menjadi petarung hebat jika birahinya stabil dan staminanya dalam keadaan fit. Ada beberapa jenis cucak hijau di Indonesia, namun pada dasarnya perawatan tetap saja sama. Untuk membuat cucak ijo cepat bunyi ngeplong rawatlah cucak hijau dengan benar. Pada malam hari biarkan cucak hijau berada dalam sangkar yang diberi kerodong agar waktu istirahatnya cukup. Stamina yang fit juga di pengaruhi oleh kondisi sangkar yang bersih dan nyaman untuk burung, sangkar Ebod Jaya merupakan sangkar yang paling cocok di gunakan oleh burung kesayangan kicau mania. Selain berkualitas tinggi karena dihasilkan dari pengrajin pilihan dan bahan pilihan, sangkar Ebod Jaya juga mempunyai banyak pilihan desain jadi membuat tidak bosan dan tidak malu di tenteng ke festival burung berkicau.

Setelah malam di kerodong, sebaiknya subuh di gantang diluar agar burung menghirup udara yang segar jadi pernafasannya bersih dan bisa membantu memperlancar ketika mengeluarkan suara. Setelah digantang dan dianginkan, mandikan burung kemudian jemur sekitar tiga puluh menit saja. berikan extra fooding yaitu jangkrik sebanyak 5 ekor, beri pisang kapok yang matang dan kroto secukupnya. Setelah itu jemur kemabali kurang lebih satu jam.

Selesai dijemur gantung saja cucak ijo untuk di anginkan. Kunci utama cucak ijo cepat bunyi adalah harus dalam keadaan yang fit dan birahi terkontrol. Cucak ijo yang fit mudah saja, berikan Ebod Vit pada air minum burung kesayangan anda setiap pagi atau setiap ganti air minum. Ebod Vit terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan kadar vitamin yang tinggi dan nutrisi untuk burung yang seimbang, jadi dengan mengkonsumsi Ebod Vit burung kesayangan anda tidak akan mudah sakit dan akan memiliki stamina yang kuat sehingga bisa fighter ketika di bawa ke festival lomba burung berkicau.

Untuk hasil yang maksimal cucak ijo bisa ngeplong dengan suara yang keras, lakukan pemasteran atau biasa dibilang mastering. Lovebird bisa digunakan untuk mastering cucak ijo, selain lovebird kenari dan cucak jenggot yang gacor juga bisa menjadi mastering yang baik untuk cucak hijau. Cucak ijo burung yang cerdas, jadi akan mudah cepat beradaptasi jika di master. Kalau tidak punya burung pemaster, kicau mania bisa gunakan MP3, sama saja hasilnya juga malah bisa lebih bagus karena MP3 bisa terus di dengarkan tanpa nunggu moment untuk bunyi dulu seperti burung. Cukup mandikan cucak ijo sehari satu kali saja, tetap jika over birahi bisa di mandikan sehari dua kali. (Rexa/Juli)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.id bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E