Cucak Ijo Ken Ken (Om Yogi & Om Angga) – Umbaran Kunci Untuk Menstabilkan Birahi

225

Ken Ken, bukan nama yang asing lagi untuk cucak hijau mania di wilayah Bekasi. Burung milik om Sugiharto – Star BC Bekasi, salah satu pemain lama yang saat ini sudah tidak aktif lagi di gantangan. Ken Ken saat ini lebih sering digantang oleh kedua anaknya, Om Yogi & Om Angga. Sejak sang ayah sudah tidak aktif lagi kedua anaknya yang kemudian melanjutkan menggantang Ken Ken. Sewaktu masih aktif berlomba bersama Star BC Om Sugiharto banyak jagoan yang dimilikinya, Murai Batu, Anis Merah, Anis Kembang, Cucak Ijo dan Branjangan. Namun hanya Cucak Ijo Ken Ken yang di sisakan, karena Om Sugiharto memang lebih menyenangi Cucak Hijau.

Kolekasi Tropi Ken Ken

Sejak sang ayah “pensiun” dari gantangan Om Angga yang kemudian melanjutkan menggantang Ken Ken, baru kemudian sang Kakak Om Yogi ikut menggantang. Om Angga sempat vakum juga dari gantangan karena sibuk dengan hoby motornya.

“Dulu bapa sama Angga yang sering gantang, selalu bawa dua Balistik sama Ken Ken tapi Ken Ken lebih stabil. Saya belum begitu seneng burung, begitu bapa berhenti, Angga sibuk main motor baru saya mulai jalan ke gantangan bawa Ken Ken. Dulu sering main di Koko lama, ketemu Om Eko SBW, Pa Budi Alken sama yang lain akhirnya kita sepakat bentuk Cimi. Jadi semakin semangat saya gantang Ken Ken” ujar om Yogi.

Om Yogi, setia mengawal Ken Ken disetiap lomba.

Ken Ken dirawat sudah sejak tahun 2010. “Saya beli murah dulu, 150rb. Saya memang hoby cucak hijau, saya beli burung Ken Ken pelapis balistik. Tapi ternyata Ken Ken lebih stabil dan mudah rawatanya” ujar Om Sugiharto.

Om Angga menyebutkan bahwa rawatan harian Ken Ken tidak ada yang istimewa, hanya rawatan harian biasa, itu yang membuat Ken Ken bisa digantang setiap hari.

“Ken Ken jarang kena jemur, yang penting harus mandi saat mau digantang. Untuk menangani birahinya cukup dengan umbaran, kalo udah tinggi banget birahinya diumbar dari pagi sampai sore, malah kadang bisa nginep di umbaran. saat mau digantang harus kenyang. Itu saja rawatan Ken Ken ngga ada yang istimewa. Vitamin seminggu cukup sekali pake Ebod Vit” ujar om Angga.

Kompak dan selalu akbrab berdua mengawal Ken Ken

Tidak hanya berprestasi di latberan, dilomba nasional juga sudah banyak prestasinya. Piala Panglima TNI di Cibubur juara 2 dan 5, Bekasi Raya Satu juara 2,3 dan 5, Kapolres Karawang double winner dan terakhir Pasundan 3 masuk nominasi 4 dan 6. Tidak heran dengan meteri dan gayanya yang istimewa Ken Ken selalu mencuri perhatian juri.

Launching Sangga Buana juara 1 & 2.

“Nanti istirahat dulu, persiapan abis lebaran nanti kita mainkan. Banyak event bagus, salah satunya Ronggolawe Award semua kelas lossgan, C. Ijo tiket lima puluh ribu hadiah dua juta benar-benar istimewa” ujar Om Yogi yang sangat antusias mempersiapkan burungnya untuk main di Ronggolawe Award Cibubur

Salah Saru Event bergengsi yang akan menjadi tujuan Ken Ken selepas Hari Raya