Cucak Hijau Serdadu, Siap Boyong Supremasi Piala Sri Paduka Mangkoenagoro IX Solo

191

Mediaronggolawe- Tiada yang meragukan kemampuan Cucak Hijau Serdadu milik Mr. Dadu Café. Selain track record nya yang bejibun, kualitasnya memang oke. Tak pernah pilih- pilih EO, sosoknya kerap menjadi batu sandungan bagi rival- rival beratnya.

Menurut catatan mediaronggolawe, prestasi Serdadu dalam event-event besar cukup mentereng diantaranya menang mudah hingga sukses double winner dalam event Anniversary Gerdon BC feat Ronggolawe Nusantara. Prestasi lain tak kalah gengsi saat duduk manis dipodium dua dalam event perang bintang Wawan BRI Cup magetan. Ingin mencoba kekuatan diblok tengah, Serdadu justru melaju kencang sebagai yang terdepan dalam event Balekambang Kumandang garapan PBI Solo. Mendengar tajug event Balekambang Kumandang, telah kita “ tau “ seberapa kerasnya persaingan disini.

Selain jago- jago yang turun disini merupakan jawara berlabel nasional, pemain yang turun pun merupakan pemain dengan nama besar. “ Kami tidak berharap banyak di Solo, karena kami tau siapa lawan – lawan kami “, tandas Mr. Dadu Café. Kami hanya pede dengan kualitas Serdadu, soal juara bukan jadi incaran utama. Toh ini hanya sebatas hobi dan media bersilaturahmi dengan teman- teman. Prestasi Serdadu kian tak terbendung saat kembali sukses dalam event Java Makmur Cup IV feat Ronggolawe Nusantara Ponorogo.

Seperti biasanya, sejak awal digantang Serdadu langsung jamtrok dengan tembakan kasarnya yang dibawakan ngerol. Ciri khas Serdadu yang membuat penampilannya terlihat menonjol adalah senjatanya yang dibawa ngerol panjang. Volumenya pun jauh diatas rata- rata. “ Ini Cucak Hijau konslet “, canda Mr. Dadu Café sambil tertawa. Memang iya sih, selain bawa lagunya nyaris tanpa jeda, ketika bunyi Serdadu ekornya seperti love bird yang sedang ngekek. Unik memang, dan mungkin itulah nilai plus Serdadu dibandingkan dengan jago- jago lainnya.

Sebenarnya perawatan Serdadu tidaklah istimewa. Harian Cuma diberikan 10 ekor jangkrik, mandi pun dicepuk minum, dan full kerodong. Hanya menjelang lomba, Serdadu diberikan multivitamin Bio Champion dan jangkriknya dinaikin dikit, bongkar Dayax sang mekanik. Kalau ditelusuri satu- persatu, prestasi Serdadu masih sederet dalam event- event regional seperti menjadi kampiun dikelas utama dalam event Grebeg Suro Cup Ponorogo. Rencananya, Serdadu akan dibawa melawat ke piala Sri Paduka Mangkoenagara IX di Solo pekan depan. Semoga disana Serdadu mampu angkat bicara dan pulang dengan membawa thropy kebanggaan, pungkas Mr. Dadu café.
( mediaronggolawe/ ebod jaya group )