COC LA, Selalu Eksis Ramaikan Kelas Cendet.

52

Burung Cendet pernah menjadi primadona dan pernah berjaya di arena gantangan di sekitar tahun 2007 di Lamongan, saya sebagai pencinta burung berkicau, masih ingat betul pada tahun 2006-2011 kelas cendet selalu penuh peserta bahkan satu kali latber bisa 2-3 kelas dan antusias pesertanya sangat tinggi.

Sukses Raih Koncer A.

Seiring berjalannya waktu lambat laun peserta semakin berkurang, semakin sepi peserta dan bahkan sama sekali tidak ada peserta sehingga dengan terpaksa pemilik gantangan mentiadakan kelas cendet. Atas dasar itulah yang membuat Komunitas yang satu ini mencoba untuk mengumpulkan para pencinta Burung cendet agar keberadanya di arena gantangan tetap ada.

H. Lukin Bersama Putra Tercinta.

COC LA (COMMUNITY OF CENDETER LAMONGAN) namanya, Komunitas Cendet yang berdiri pada 14 Agustus 2018, ini berjuang untuk mengembalikan kejayaan Burung Cendet di arena gantangan. Perjuangan COC LA, pun akhirnya berbuah manis dengan adanya gantangan yang membuka kelas Cendet di kota Lamongan. Antara Lain NEW LBC TALUN, NEW LBC TLOGO BANDUNG dan EKM BC, dan saat ini COC LA memiliki Anggota kurang lebih 30 orang.

Logo COC LA.

Komunitas yang dirikan oleh H. Lukin, Mas Kanton, Mas Eko, Mas Rudi Bengkel dan Mas Husyein ini memiliki tujuan untuk menambah saudara, antara sesama pecinta burung cendet yang merupakan burung endemik, sekaligus turut berperan menjaga kelestarian, di tengah ancaman kepunahan burung Cendet. H. Lukin menambahkan bahwa di COC LA, tidak ada kata senior atau junior. Semua sama yang jelas We Are CENDETER LA kata beliau.

Bro Setiawan.

Memiliki Gacoan Andalan yang nama besarnya sudah teruji dengan sukses raih juara di Latber, Latpres Mau Pun Cup, H, Lukin memiliki beberapa gacoan yang siap turun ke arena gantangan, antara lain Simonz, Kalagondang, Dedemit, Codet, Redox dan Ronggolawe. Sedangkan untuk perawatan pola mandi dan jemur harus selalu di lakukan tiap hari untuk menjaga performa saat tampil di atas gantangan.

Mas Eko COC LA.

Sedangkan untuk pemberian jangkrik rata-rata di beri jangkrik 3 ekor di pagi hari dan 3 ekor di malam hari, dan yang paling utama H. Lukin memakai VOER RONGGOLAWE, EBOD VIT Dan EBOD STRONG, yang kualitasnya sudah teruji meningkatkan performa Burung-burung gacoan beliau.

Voer Ronggolawe Pakan Andalan H. Lukin.