Christian Moel, Gemilang sebagai pemain Pleci dan Sukses berkarir sebagai juri.

68

Christian Moel, Dikenal sebagai pemain lintas EO dengan spesialisasinya burung Pleci. Karir beliau sebagai pemain Pleci terbilang cemerlang, rentetan prestasi dari ajang lomba burung ini memang cukup banyak mulai ajang Latber, Latpres hingga Event Cup dan beliau termasuk pemain besar yang cukup dikenal tidak hanya di jawa timur tapi juga di luar jawa timur utamanya Komunitas Pleci mania.

Mr. Moel saat bertugas di Rocked BC.

Pria asal Gresik ini mengungkapkan kepada awak mediaronggolawe mulai menekuni juri atas dasar keinginan untuk merasakan atmosfer baru di dunia lomba burung, sukses sebagai pemain beliau ingin mengaplikasikan ilmunya sebagai pengadil lapangan alias juri.

Menurut beliau profesi juri ternyata lebih menantang dan berbeda dengan saat menjadi pemain, disini ternyata tidak hanya pengalaman  yang berbicara tapi juga mental. Fokus dan ketepatan ternyata juga di pengaruhi mental ditengah tekanan peserta saat lomba berlangsung. Sambung beliau.

Mr. Christian Moel juri RN. DPW. Jatim l.

Berawal dari Juri binaan yang di tempa di Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l, kini Mr. Moel pun telah benar-benar menjadi juri profesional setelah lulus dari diklat juri. Kepiawaiannya menilai buring terbaik sudah tak terbantahkan lagi, jam terbang yang tinggi serta tempaan mental dan pengalamannya, membuat beliau sebagai salah sagu juri terbaik yang dimiliki oleh Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l.

Mr. Moel juga gemilang sebagai Pleci mania.

Bagi Mr. Moel menjadi juri bukan lagi sebuah profesi saja, akan tetapi juga sebagai ladang rezeki untuk menafkahi keluarganya dan beliau pun menyatakan akan tetap berusaha memberikan performa terbaik dan tetap berusaha menjadi juri yang jujur dan komitmen menjaga disiplin serta nama baik profesinya utamanya nama Ronggolawe Nusantara yang di naunginya. Lanjut beliau.

Sebelum menutup sesi wawancara, Mr. Moel pun berpesan bahwa menjadi juri adakah profesi mulia dan kita sebagai juri dituntut untuk tetap profesional, memegang sumpah jabatan dan harus selalu memegang prinsip kejujuran diatas segala-galanya, menjadi juri sekali cacat maka selamanya pemain tidak akan percaya lagi jadi sebaik mungkin kita termasuk saya harus bisa menjaga kepercayaan pemain. Pungkas beliau.

Itulah Mr. Moel juri tang di kenal sukses sebagai pemain dan juga sukses berkarir di profesi juri Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l.