Cetak Lovebird Balibu Prestasi, Ini Rahasia Koko Asiong Pemilik Penakaran Lovebird

77

Pemilik burung berkicau sekaligus pemilik penakaran yang telah berhasil menjadikan burung lovebird miliknya siap bersaing di dunia kicau kini bisa berbangga hati karena dalam hidup ini kita akan melihat bahwa ada banyak bermacam-macam hobi yang sangat positif salah satu nya adalah burung berkicau.

Koko Asiong saat diwawancarai dikediamannya yang bertempat di Mayang Kota Jambi menyampaikan, dalam kesempatan ini kami akan sedikit berbagi informasi dan cerita dengan keberhasilan dirinya dalam membuat penakaran yang memiliki puluhan ekor lovebird yang dipeliharanya.

Selain exsitansi nya di dunia perburungan Koko Asiong juga selalu menyediakan anakan burung Lovebird yang berkualitas dengan Materi durasi yang panjang dan siap terjun dilapangan untuk di uji durasi serta mental burung hasil anakan yang ia pelihara dari penakaran yang telah menghasilkan kurang lebih 500 ekor yang sudah tersebar di Provinsi Jambi maupun luar Provinsi Jambi.

Disampaikan Koko Asiong, kalau berbicara soal repot dalam mengurus burung tentunya repot, yang mana dalam aktivitas sehari-hari dirinya adalah seorang pedagang, akan tetapi masih menyempatkan diri untuk mengurus penakaran dan burung yang dipisah untuk siap mental dilapangan.

Setiap harinya yang lebih disibukkan adalah merawat yang sudah dipisah dari penakaran, karena ada sekitar 20 ekor setiap hari untuk di urus dengan perhatian khusus demi menghasilkan burung durasi, stabil serta mental yang cukup untuk siap dibawa di latber, lanjutnya.

Burung yang saya miliki ini siap tarung, dan siap diuji bahwa bisa diandalkan ketika bersama tuan barunya, karena dalam merawat saya berikan pakan yang saya buat sendiri, dan vitamin serta Formula yang menjadikan burung lovebird saya Fighter sehingga bisa menjadi suatu kebanggaan bagi sang pemilik.

Dalam keseharian burung yang saya rawat di luar penakaran, saya menggunakan Bio Fighter yang selalu saya berikan kepada burung lovebird yang dengan meneteskan satu persatu burung yang ada dan siap dibawa dilapangan dengan mental yang sudah ada.

Selain itu burung juga akan tetap menjaga kestabilan ketika digantangkan, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika kita turunkan baik di latber, latpres maupun lomba besar sekalipun karena bisa terbukti dengan diraihnya juara baik dalam latber maupun latpres, tutupnya. (Irwan)