Kategori: Produk Profil

Cempluk, Lovebird Fenomenal Pendatang Baru Dengan Durasi Panjang 30, Asal Kota Tuban Jawa Timur.

Di Jawa Timur burung paruh bengkok khususnya pencinta burung cinta atau love bird, saat ini semakin lama makin bertambah peminatnya setiap tahunnya. Tak heran burung kaya warna ini menjadi burung favoritenya dan menjadi idola para penghobi juga para pemain lomba.

Tak heran harga burung lovebird lapangan kini semakin melambung tinggi, sebut saja Sutopo, Gendhis, Sagiyem, Cantona, Nonik, Bonita,Kendedes, Jo, Barqis, Sasory, Patas, Mukiyi, Margoto, Lupa Berhenti, Remix dan masih banyak lagi. Sudah memiliki harga di atas 30 juta rupiah. Bahkan dari salah satu nama di atas memiliki harga di atas 200 juta rupiah, yang tentunya membuat para pencinta burung lovebird akan termotivasi dalam mencetak lovebird juara dan memiliki harga jual tinggi.

Ini dirasakan betul oleh Mas Hartono atau biasa di panggil mas Kechenk, Pemain sarat pengalaman yang kini namanya semakin booming dilapangan, karena ia memiliki burung lovebird yang fenomenal dikelasnya bernama CEMPLUK, yang memiliki keistimewaan di durasi ngekek yang mencapai panjang 30 (P30) atau ngekek 3 menit.

Sukses Jadi Yang Terbaik Di Event Piala PP Sunan Drajad.

Burung yang di beli mas Kechenk seharga 500 ribu ini, kini menjadi salah satu Lovebird terbaik di jawa timur, durasi kerja gila dan ngekek tanpa jeda menjadi ciri khas dari lovebird berwarna pastel kuning ini. Awal beli mas Kechenk bercerita dulu cempluk di ambil waktu umur 4 bulan dan dia ingat betul pertama di gantang di kelas balibu, burunge ndak bunyi sama sekali dan sering kondangan.

Tetapi saat itu mas Kechenk tidak patah semangat, CEMPLUK tetap di rawat dengan baik dan selalu di latih ditiap latber. Hingga akhirnya burung pun Mabung dan ganti bulu dewasa, setelah mabung Cempluk dibawa lagi ke arena gantangan dan luar biasa saat itu di bulan desember 2017 gantang di gantangan SBS BC Tuban, Cempluk koncer perdana dengan durasi Panjang 4, dan seiring berjalannya waktu durasinya semakin panjang hingga saat ini mencapai panjang 30.

Sagiyem, Kendedes dan Cempluk Borong Piala Di PP Sunan Drajad.

Saat saya tanya tentang rawatan Cempluk, Mas Kechenk tanpa ragu berbagi bagaimana rawatan harian lovebird Fighter yang satu ini, rawatan harian bisa di katakan sama seperti lovebird yang lain di lapangan. Mandi malam wajib di lakukan juga rajin embun pagi tiap pagi di pukul 05.00, tenggar seminggu 2 kali, dan yang paling utama Mas Kechenk Memakai MILTIH sebagai pakan harian Cempluk yang di campur dengan milet kiloan. EF hanya memakai jagung muda dan pemberian BIO FIGHTER 1 jam sebelum lomba. Membuat Lovebird Betina yang satu ini selalu tampil luar biasa di tiap lomba yang di ikuti.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

8 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu