Cempaka Team Raih Juara SF Ajang Latpres Burung Berkicau Purwodadi Bird Club

138

Ronggolawe Nusantara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Purwodadi Tungkal Ulu sukses menggelar Latihan Prestasi (Latpres) burung berkicau yang bertempat di Pasar Tradisional Purwodadi, Minggu (16/6/19) yang dihadiri oleh Komunitas dan Kicau Mania baik dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tungkal) maupun luar Tungkal.

Sebanyak 20 kelas yang dilombakan ajang latpres tersebut mulai dari Insert 100k sampai insert 40k. Adapun kelas yang dilombakan adalah Kelas Burung Pleci, Burung Ciblek, Burung Srindit, Burung Kenari, Burung Murai Batu, Burung Kacer, Burung Lovebird Dewasa dan Balibu, Burung Kapas Tembak.

Acara yang dimulai pukul 10.30 wib itu ramai ikuti oleh berbagai peserta burung berkicau baik yang datang dari Kota Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur maupun Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri (Tungkal Ilir).

Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Tebing Tinggi Rahmat Basuki, menyampaikan terimakasih kepada Juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi yang bertugas, dan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta burung berkicau yang telah sudi hadir dalam silaturahmi Latpres Lapangan Pasar Tradisional Purwodadi, semoga kedepannya kita bisa membuat event lomba burung berkicau yang lebih besar di Purwodadi ini, sebutnya.

Saya juga ucapkan selamat bagi para juara burung berkicau di setiap kelasnya, ajang latpres Lapangan Purwodadi Bird Club serta ucapan selamat kepada Juara SF maupun juara BC, tutupnya.

Sementara itu untuk Juara SF, Cempaka Team berhasil mendapatkan juara umum yang mana Cempaka Team ini dikomandoi oleh Om Richo Ajha dengan jumlah anggota yang terdiri dari lima orang anggota.

Ketua Cempaka Team, Richo Ajha saat diwawancarai media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, yang mana hari ini Minggu (16/6/19) kami dari Cempaka Team bisa mendapatkan juara SF, sebutnya.

Ditambahkan Om Richo Ajha, untuk Cempaka Team ini sudah terbentuk kurang lebih satu tahun yang lalu, dan di Latpres Purwodadi Bird Club kita membawa burung Kacer dengan mendapatkan juara 2,1,2,1 sebanyak empat kelas, dan untuk Kelas Lovebird kita mendapatkan juara 3 dan kita juga membawa burung Lovebird Balibu serta Kapas Tembak, lanjutnya.

Harapan dengan diraihnya juara SF ini, kita berharap khususnya Cempaka Team agar jangan berbangga hati, kita harus tetap selalu semangat, kompak dan bisa meraih juara dalam lomba-lomba besar lainnya, dan tentunya kita juga berharap untuk BC maupun SF saling support satu dengan yang lainnya demi menyatukan hobi di dunia kicau, tutupnya. (Irwan)