Cara Om Rizal Dalam Mencetak LB Badrika Asal Kabupaten Batang Hari

18

Salah seorang anggota komunitas KMB Komunitas Lovebird yang berasal dari Tembesi Kabupaten Batanghari dengan yakin dan percaya diri dalam merawat burung berkicau yang ia rawat jenis lovebird, sehingga burung kesayangannya di ikut sertakan dalam lomba dan pameran burung berkicau yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun beberapa waktu lalu.

Yang namanya lomba pastinya para pemain sudah benar-benar mempersiapkan gacoannya, karena selain insert yang besar dan Hadian yang besar semua pemain burung berkicau saling berkompetisi untuk mendapatkan juara 1, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri ketika burung yang ia rawat menorehkan prestasi di ajang lomba burung berkicau tersebut.

Om Rizal sang pemilik LB Badrika saat diwawancarai media ini beberapa waktu lalu menyebutkan, kita harus percaya diri dalam mengurus, merawat burung yang kita miliki, karena saya tidak akan mengikutsertakan burung lovebird saya kalau tidak memiliki persiapan yang matang, seperti stamina burung, durasi burung, serta kestabilan pada burung pada saat digantangkan, sebutnya.

Untuk LB Badrika ini saya sudah sering juara di latberan maupun latpres, karena selain durasi yang ia miliki cukup lumayan mewah serta panjang ketika digantangkan, sedangkan untuk stamina dan kestabilan burung sudah cukup fit untuk mengikuti lomba ini, sambungnya.

Adapun tips dan cara saya merawat burung LB Badrika ini, saya berikan vitamin atau formula yang sangat cocok bagi burung yaitu Bio Fighter yang saya berikan rutin pagi dan sore hari, sehingga burung LB Badrika kini kian mewah, tinggal lagi kalau sudah digantangkan tergantung hoki pada burung tersebut, karena terkadang walaupun sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk burung, burung bisa saja tidak bekerja, lanjutnya.

Inilah keutamaan kandungan formula yang terkandung didalam Bio Fighter mampu mendongkrak burung untuk bekerja secara maksimal dan stabil, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi burung tidak bekerja maksimal, dengan rutin memberikan Bio Fighter pada pagi dan sore hari sebanyak 3 tetes di teteskan lansung ke paruh burung, tutupnya . (Irwan)

Nama Burung : Badrika
Pemilik : Rizal
Asal : Tembesi batang hari
Usia : Delapan Bulan