Cara Merawat Cucak Ijo Juara Binggo

113

[doptg id=”9045″]

 

Bogor, mediaronggolawe.id–  Perawatan Burung Cucak hijau yang sabar akan selalu membuahkan hasil yang optimal, itulah yang ditunjukan oleh seorang kicau mania yang bernama Dicky Dream Team dengan burung kesayanganya bernama Binggo dari jenis Burung Cucak Ijo. Burung yang bagus memang sudah banyak berada diarena festival dan kompetisi burung berkicau. Merawat burung Cucak Ijo supaya bisa menjadi burung jawara diarena kompetisi baru menjadi salah satu kredit point baik dan menarik untuk dibahas.

Ternyata cara perawatan burung Cucak Ijo Binggo yang bagus menjadi perbincangan dikalangan Ijomania. Bagaimana merubah burung yang tidak berkicau menjadi berkicau, yang berkicau menjadi tetap stabil, sungguh sebuah pekerjaan yang memakan waktu lama, karena kita tidak boleh asal dalam menyimpulkan segala sesuatunya menjadi masukan untuk sebuah perawatan terbaik. Memang burung berkicau dari segala jenis mempunyai karakter yang sangat sulit ditebak, terkadang burung kesayangan kita itu bisa tampil baik dan kadang pula tidak berbunyi sama sekali ketika bertanding dilapangan.

Maka kicaumania harus benar-benar mengetahui karakteristik dari burung yang kita punya. Ebod Jaya sebagai produsen pakan dan vitamin berkulitas paling cocok untuk burung jawara terus memberikan yang terbaik untuk kicaumania. “Bahkan untuk Burung Cucak Hijau Binggo bisa terus jadi juara yang terakhir di Piala Bupati Lebak III. Itu karena faktor karakteristik Binggo Burung Cucak Hijau Fighter yang selalu tampil stabil diarena kompetisi walaupun dalam kondisi mulai rontok bulu. Tapi degan sedikit tetesan Ebod Solution bisa kembali membangkitkan mental tarungnya,”ujar Dicky yang selalu setia melatih Binggo tarung di lapangan Ramayana Enterprise Ebod Jaya di Bogor.

Memang permasalahan utama merawat Cucak Hijau juara seperti Binggo pasti lebih fokus cara perawatanya. Namun tidak sepenuhnya juga perawatan baik bisa menghasilkan burung itu bisa tampil baik, jadi kesimpulan yang kita dapatkan adalah kita harus memilih bibit atau terahan dari burung berkualitas dan kita rawat dengan cara terbaik ditambah pemberian pakan berkualitas pula, latihan fisik dan mental tentu tidak boleh dilupakan karena itu menjadi salah satu daftar untuk membuat burung Cucak Ijo berkicau dan jadi juara kompetisi.

Pakan Voer Ronggolawe Produksi Ebod Jaya juga sangat cocok untuk Burung Jawara Cucak Hijau selain menu utama pisang dan jangkrik untuk extrafoodingnya. Pakan Voer Ronggolawe juga ada yang mengandung ruput laut dan tentunya lengkap dengan vitamin, nutrisi, mineral serta antioksidan. Antioksidan yang ada dalam Pakan Voer Ronggolawe bisa menjaga tubuh Cucak Ijo tetap sehat dan tidak mudah sakit akibat dari radikal bebas. Bahkan Pakan Voer Ronggolawe bisa membuat burung Cucak Hijau rajin berkicau dan tidak mudah stress saat di arena festival dan kompetisi burung berkicau pastinya akan berada dijalur juara.

Selain vitamin formula 4in1 Ebod Solution dan Pakan Voer Ronggolawe, Ebod Jaya juga telah memproduksi jamu berkualita masih dan paling diincar oleh kicaumania. Walaupun harganya lebih mahal dari Ebod Solution tapi kualitas dan keajaiban Jamu Ebod Strong sangat direkomendasikan kicaumania berskala nasional. Terutam untuk Burung jawara yang sudah lama tidak tampil stabil dan jadi juara di arena kompetisi burung berkicau. (Ahmadi/6 Desember 2016)