Kategori
Hot Tips

Cara Merawat Burung Parkit Agar Nyecret Panjang

 

Burung parkit merupakan burung yang banyak di gemari pecinta burung excotic. Bagi kalangan Kicaumania, selain untuk masteran burung murai dan burung lainnya, tentunya burung parkit yang digunakan untuk memaster burung harus burung parkit yang rajin yang rajin nyecret.

Untuk membuat parkit rajin nyecret perawatannya tidak jauh berbeda dengan perawatan yang bisa anda lakukan secara teratur terhadap burung ocehan atau burung kekekan. Dalam perawatan burung parkit perlu juga kita lakukan secara maksimal. Meskipun ada banyak cara yang diberikan para master burung, namun bagi pemula terkadang cara-cara tersebut menjadi sangat sulit dilakukan dalam pemeliharaannya.

para pecinta burung parkit kebanyakan menginginkan burung parkit kesayangannya memiliki suara cecretan yang panjang. caranya adalah dengan memberikan makanan yang sesuai untuk burung ini. seperti buah-buahan, milet, sayur-sayuran, jagung muda, brokoli, dan tentunya makanan pokok berupa biji-bijian. Sebenarnya cara merawat burung parkit bisa dibilang simpel dan dapat di lakukan oleh siapa saja mekipun para kicaumania pemula. Berikut ini adalah cara merawat burung parkit agar rajin nyecret:

Langkah perawatan harian agar rajin bunyi

  • Memandikan burung parkit bisa menggunakan sprey.
  • Penjemuran paling lama 2-3 jam, dan sebaiknya pada pukul 7 pagi.
  • Berikan makanan berupa biji-bijian sama seperti yang biasa di berikan.
  • Air minum harus selalu di ganti, agar parkit tetap sehat dan fit, EBOD VIT dan EBOD JOSS diberikan untuk parkit dengan cara dicampurkan di air minum yang ditempatkan pada cepuk air minum.
  • Sediakan sayuran untuk menambah birahi pada burung.
  • KEBUMEN LOVEBIRD juga pas untuk diberikan ke parkit.
  • berikan egg food selama 2x dalam seminggu.

Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel kami ini. Simak terus dan selalu update mediaronggolawe.id untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam Ronggolawers, salam kenarimania. Bravo Kicaumania Nusantara.!!!

Berbagaisumber.
DennySby.09.Desember.2015