Cara Efektif Orbitkan Hasil Ternak Lovebird Rossy Menjadi Jawara Di Lapangan Kontes

213

[doptg id=”1443″]

 

Meski masih beberapa kali berada di lapangan kontes dan kondisi burung masih sangat baru mengenal lapangan kontes tapi prestasi tentu saja bukan hanya jadi hal yang tabu untuk diraih. Percaya pada hasil ternakan sendiri merupakan ide terbaik untuk tidak hanya menjual tapi juga mencoba sendiri hasil dari breeding yang kita jalani. Dengan begitu jika hasil dari breeding anda bisa koncer di lapangan bukan hanya anda yang bangga tapi akan melancarkan bisnis breeding anda dikalangan kicaumania, saya jamin kicaumania akan berbondong-bondong mendatangi anda untuk mendapatkan burung bagus dari anda.

Saya memang belum ada waktu untuk berkunjung untuk yang kedua kalinya ke rumah Asep Ewok, bukan karena sibuk tapi karena untuk berkunjung kerumah Asep Ewok diperlukan waktu yang dan perjalanan yang tidak sebentar mengingat rumahnya berada di ujung kota Bandung. Dikunjungan perdana saya beberapa waktu lalu saya sempat membagikan tips untuk breeding kenari baik import maupun lokal dari Asep Ewok, tapi ketika dilapangan kemarin ternyata Asep Ewok juga mulai mencoba breeding lovebird dan salah satunya hasil breedingnya adalah Rossy lovebird anakan yang perdana turun sudah langsung masuk nominasi 5 Exlusive Buncir Bc dan berikutnya menjadi winner.

Menurut Asep Ekow meski banyak penghobi yang bilang breeding lovebird sangat mudah tapi tidak bagi dirinya, apalagi jika ingin breeding lovebird dengan kualitas breeding untuk lapangan kontes. Tapi seiring berjalannya waktu meski baru dau bulan breeding akhirnya Asep Ewok berhasil orbitkan Rossy hasil breedingnya sendiri. Berikut tipsnya.

Untuk orbitkan burung lovebird yang berkualitas yang perlu anda perhatikan adalah :

1. Indukan
Faktor indukan memegang peranan yang sangat penting oleh sebab itu tidak ada salahnya anda merogoh kocek yang sedikit dalam untuk memperoleh indukan yang berkualitas yang sudah sering jawara di lapangan kontes. Trah jawara maka akan turun kepada anaknya, jadi jangan khawatir jika anda membeli indukan dengan mahal maka tinggal tunggu sebentar modal anda akan kembali lagi.

2. Gizi makanan yang diberikan
Ini biasanya menjadi mainan yang unik untuk anda. Kenapa saya bilang begitu karena anda punya kebiasaan buruk dengan mencoba banyak prodak dan pakan untuk diberikan pada saat breeding. Berikan EBOD BREEDING yang sudah terbukti bisa merangsang lovebird anda cepat birahi dan cepat berproduksi. Kemudian gunakan EBOD VIT untuk vitamin harian burung anda saat di breeding agar staminanya tidak terkuras.

3. Kandang
Kebersihan kandang juga harus anda perhatikan, usahakan selalu bersih dan jangan sampai ada bakteri di sekitar kandang. Untuk kebersihan kandang anda juga bisa percayakan kepada SHAMPO JATIJAJAR yang terbukti menjaga kandang burung anda dari bakteri dan juga serangga.

4. Kesehatan dan cuaca
Untuk menghasilkan burung lovebird yang baik maka perhatikan cuaca jangan sampai cuaca mengganggu aktifitas lovebird anda. Usahakan lokasi breeding ada di dalam ruangan yang tertutup tapi juga ada celah masuk untuk matahari.

Sedangkan untuk tips orbitkan lovebird ternak agar koncer dilapangan kontes anda bisa mulai memaster dari anakan sekitar usia satu bulan dan jangan terlalu banyak di simpan dalam kerodong, buka kerodong dan gantungkan depan rumah. Meski belum mau dikonteskan tapi berikan EBOD JOSS tiga hari sekali untuk membuat lovebird anda lebih cepat gacor.(Wulan Susanti A/36)