Cara Cepat Burung Cucak Hijau Makan Voer

6288

[doptg id=”5744″]

 

Bogor, mediaronggolawe.id – Ada tips agar burung Cucak Hijau suka voer. Memberi voer untuk jenis Cucak Hijau sangat susah dan juga memberi pakan voer untuk jenis Cucak Hijau banyak efek sampingnya, yaitu kualitas suara kurang bagus ketimbang dengan memberi pakan aslinya yaitu buah pisang. Tetapi jika kicaumania sebagai pemilik burung Cucak Hijau juara dan kesulitan memberikan perawatan khusus dengan pakan buah seperti habitat asli maka pakan voer adalah salah satu alternatifnya. Pakan voer buatan manusia bisa sangat membantu kicaumania yang sedikt waktu bisa memberikan perhatian khusus kepada burung Cucak Hijau juara tetap jadi juara di arena festival dan kompetisi burung berkicau tingkat lokal dan nasional.

Berikut penjelasan cara membuat burung Cucak Hijau bisa makan voer buat manusia dan tidak ketergantungan dengan pakan buah pisang seperti di habitat aslinya:

  1. Pertama, siapkan kotak atau tempat pakan lalu isi voer secukupnya, jangan lupa juga di sampingnya kasih buah pisang.
  2. Hari kedua, lihat apakah dikotak voer ada yang di makan voernya? Jika tidak ada, coba buah pisangnya ditaburi voer sampai pisang benar-benar terbungkus sama voer.
  3. Hari ketiga, lihat kembali apakah ada yang termakan voernya? Bisa juga kicaumania melihat dari kotorannya, apakah voer tersebut sudah dimakan. Jika kotoranya sama dengan warna voer, berarti burung tersebut sudah memakannya.
  4. Hari ke empat, jika kicaumania sudah yakin burung tersebut makan voer, coba lakukan cara no. 2 lagi biar kicaumania semakin yakin lagi.
  5. Hari ke lima, perhatikan kotoran burung tersebut, apakah sudah sepenuhnya memakan voer?
  6. Hari ke enam, coba lepaskan buah pisang untuk sehari saja, biarkan di sangkarnya cuma ada voer sama air minumnya saja.
  7. Hari ketujuh, lihat apakah burung tersebut masih dalam keadaan fit (sehat). Jika tidak ada perubahan fisik (sehat), berarti burung tersebut sudah sepenuhnya makan voer.

Selama melakukan proses ini kicaumania jangan jauh-jauh atau meninggalkannya agar kicaumania yakin burung Cucak Ijo makan voer atau tidaknya. Pemberian makanan tambahan juga seperti Jangkrik itu sangat perlu untuk meningkatkan stamina/peforma burung tersebut dalam berkicau. Kalau kicaumania merasa kebingungan mencari dan memilih pakan voer yang cocok untuk burung Cucak Hijau bisa langsung mencoba pakan voer Ronggolawe produksi Ebod Jaya yang sudah teruji kulitasnya.

Untuk mengetahui pakan voer Ronggolawr memang pas protein dan nutrisinya untuk burung berkicau. Sudah pasti kita hanya bisa melihat dari kotoran burung itu sendiri. Kalau kotoran burung tersebut menggumpal berarti protein dan nutrisi cocok untuk burung berkicau. Tapi kalau burung menceret jelas pakan tersebut tidak cocok untuk burung berkicau rawat. “Jadi kalau pilih pakan voer untuk burung berkicau, kicaumania tidak perlu takut atau bingung cukup beli voer ronggolawe produk Ebod Jaya harga terjangkau kualitas sudah pasti super. Karena pakan voer ronggoawe dibuat secara modern dan higienis serta mengandung protein, mineral dan antioksidan yang bisa menjaga kondisi tubuh burung tetap sehat dan prima ketika tampil di arena pertandingan burung berkicau,” kata H.Tony Marketi Ebod Jaya di Bandung.

Ia mengatakan pakan voer ronggolawe mengandung antioksidan produksi Ebod Jaya ada dua versi pertama untuk burung-burung kecil seperti pleci, glatik, kolibri dan burung kecillainya. Sedangkan kedua untuk burung-burung besar seperti Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Anis Merah dan burung besar lainnya. Pakan Voer Ronggolawe sangat cocok untuk burung berkicau yang siap tanding di arena lomba burung berkicau dan telah terbukti selalu menjadi pakan yang dipercaya kicaumania nusantara.”Apa yang dimaksud Antioksidan? Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif,”katanya.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Maka kicaumania jangan bingung untuk mendapatkan pakan yang mengandung antioksidan karena pakan voer ronggolawe Ebod Jaya sudah dilengkapi antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan burung berkicau anda. Selain itu, kata Dia, Pakan voer ronggolawe bisa mengobati stress burung dan kembali berkicau karena dilengkapi dengan susu,telor, tepung gandung, jagung,kedelai,kacang hijau,madu, minyak ikan, madu, protein nabati, protein hewani dan vitamin lainnya yang sangat cocok untuk burung berkicau. (Ahmadi/26 Juni 2016)