Kategori: Produk Profil

C.J.K.T Gresik, Cucak Jengot Dan Kapas Tembak, Bukan Sekedar Burung Master.

Lomba burung cucak jengot dan kapas tembak, memang saat ini mengalami penurunan yang drastis. Walau tidak seramai lomba burung yang lain. Namun seiring berjalannya waktu peminat cucak jenggot dan kapas tembak saat ini lumayan banyak, akan tetapi saat ini orang memelihara Cucak Jengot dan kapas tembak hanya sebagai burung masteran saja, jadi jarang ada yang mau menaikkan ke atas arena lomba.

Mr. Fadil Fadlil

Hal inilah yang menjadi dasar dan juga tujuan dari Komunitas Pencinta Cucak Jengot Dan Kapas Tembak (CJKT), asal kota gresik mencoba untuk merangkul para pencinta burung master yang satu ini, agar bisa naik ke arena gantangan seperti dahulu.

Berdiri pada 3 april 2018, yang saat ini didirikan oleh Gondol AKG, Angga Q.P, Lima Empat C.I.G, Fadil Fadil dan Dani Shohif CJKT, sekarang mulai banyak anggotanya sekitar 20 orang. Dan yang paling aktif dan sering gantang adalah Mr. Roman, Movix, Dery Prim, Fauzi Maco La, Abah Anam Deket LA, Prabu Dybala dan mas Emil Still. Tapi terkadang anggota yang lain juga hadir kalo pas libur.

Mas Angga Q.P

Mas Angga Bercerita, bahwa Komunitas ini berdiri begitu saja saat asyik nongkrong-nongkrong di area gantangan, yang pada saat itu saling sharing tentang rawatan burung cucak jengot dan kapas tembak, dari sinilah maka terbentuklah komunitas ini yang semuanya adalah para pencinta burung kapas tembak dan cucak jengot.

Terkadang saat gantang bareng, kami lebih banyak berdiskusi tentang jadwal agenda lomba soalnya gantangan yang ada kelas Cucak Jengot dan Kapas Tembak juga terbatas jadi kita sering  janjian dulu lewat grup Wa, serta seputar pola rawatan gacoan cucak jengot dan kapas tembak kami masing-masing, dan kami pun selalu support dalam memecahkan masalah yang dihadapi anggota. Sambungnya.

Mr. Cupox’s

Untuk perawatan cucak jengot dan kapas tembak bisa di katakan sangat mudah, burung pemakan buah in, hanya di beri makan kesukaanya yaitu buah pisang kepok serta pepaya, sedangkan pemberian jangkrik hanya 1-3 ekor di pagi dan sore hari. Penjemuran hanya 30 menit, sedangkan untuk mandi bisa di masukkan kramba, biasanya sudah mandi sendiri.

Dan yang paling penting kata Mas Angga adalah, pemberian Voer Ronggolawe yang sangat baik untuk kesehatan burung karena terbuat dari bahan-bahan pilihan yang sangat di sukai burung Cucak Jengot dan Kapas tembak. Sedangkan pemberian Ebod Vit setiap 2 minggu sekali agar kesehatan burung tetap terjaga.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres

LATBER ARGENT BC GENTENG (BANYUWANGI) BANJIR PESERTA CUCAK IJO

Di event kali ini saya datang ke kota genteng, banyuwangi Di ujung timur pulau jawa…

16 jam yang lalu
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Kalisari Spesial Tiket GRATIS Tukar Bungkus Voer Ronggolawe Atau Nanjung 105

  DAFTAR JUARA KALISARI SPESIAL VOER RONGGOLAWE & NJ 105 LATBER RUTIN 28/02/2021 SESI PAGI…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

Sukses Besar, Malwopati Bc Cup 2 Di Hadiri 1015 Peserta.

Gelaran lomba burung berkicau tingkat nasional Malwopati Bc Cup 2 sukses digelar. Ajang adu kicau…

4 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Malwopati Bc Cup 2, Minggu 28 Februari 2021.

Gelaran Malwopati Bc Cup 2, di gelar di lapangan Kompi A Yon Zipur 5, Babat…

5 hari yang lalu
  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

2 minggu yang lalu