C.I.G(Cucak Hijau Gresik) Satu Hobi Bukan Ambisi.

359

Burung Cucak Ijo punya pengemar tersendiri di kalangan penghobi burung kicauan. Burung ini mendapat julukan burung penuh misteri, dan sebagian lagi menjulukinya burung yang suka menipu, karena sering memberi harapan palsu. Kadang di bawah seperti burung yang siap tapil di gantang, tapi pas di gantang mlempem, tapi memang disinilah seni bermain burung cucak Ijo.

Komunitas Cucak Ijo Gresik (C.I.G) adalah komunitas pencinta cucak ijo, yang namanya sudah sangat di kenal oleh para kicau mania. Bahkan tidak jarang komunitas yang satu ini meminta pihak E.O gantangan untuk menyediakan kelas Khusus C.I.G, yang semua pesertanya adalah anggota dari C.I.G dan pesertanya pun full, karena komunitas ini memiliki banyak anggota aktif yang sama-sama mencintai burung cucak hijau.

Full Team Di Aidrat Cup 1 Gresik.

Berdiri pada 14 juli tahun 2018, Mr. Dewa Amor yang merupakan ketua dari C.I.G menceritakan sejarah berdirinya C.I.G, yang berawal dari melihat komunitas-komunitas yang lebih dahulu ada dan berkembang, seperti LBG, MBG, AKG dan lainnya di kota gresik. Mr. Dewa Amor punya keinginan untuk membentuk suatu komunitas, yang bertujuan untuk menambah rasa persaudaraan dan sharing antara sesama pencinta Cucak Ijo dan memiliki slogan Satu Hobi Bukan Ambisi.

Mr. Wahyudi Pemilik Burung Cucak Hijau Lemos.
Mr. Lendra Pemilik Cucak Hijau Torpedo.

Karena beliau tau betul, bahwa burung Cucak Ijo punya banyak pengemar, yang pada akhirnya Aba Azzahira yang merupakan salah satu pendiri dari C.I.G, iseng membuat logo dan di share di FB yang pada saat itu alhamdulillah di respon respon positif oleh teman-teman pencinta cucak ijo yang ada di fb dan akhirnya di adakan kopdar sehingga terbentuklah  C.I.G yang saat ini memiliki anggota aktif mencapai 75 orang.

Struktur Perwakilan Dari Pengurus C.I.G TEAM:

  1. Ketua                     : Dewa Amor
  2. Wakil Ketua            : Khoirul Imam
  3. Sekertaris               : Lima Empat Cig
  4. Wakil Sekertaris      : Deril Rosyid
  5. Bendahara              : Azza Hira Jaya
  6. Wakil Bendahara     : Prabu Dybala
  7. Penasehat               : Aba Jaji
  8. Wakil Penasehat      : Yatiminza
  9. Wakil Penasehat      : Mas Usman
  10. Humas                    : Bagus
  11. Wakil Humas           : Noval Irsyad

Dengan adanya struktur organisasi yang jelas, membuat C.I.G lebih kompak dan bisa berkoordinasi dengan baik antar anggotanya, jadi di tiap minggu ada jadwal khusus agenda lomba dari teman-teman C.I.G.

Mr. Dewa Amor Ketua C.I.G

Untuk masalah rawatan agar burung Cucak Ijo agar mampu tampil top perform, nyaris tiap minggu, adalah cukup memastikan kondisi tubuh burung tetap vit dan sehat, Mr. Dewa Amor rajin memberikan multivitamin herbal Ebod Strong, yang merupakan produk dari Ebod Jaya, pemberiannya cukup simple dan praktis, yakni campurkan 3 – 5 tetes setiap hari kedalam air minum, maka kondisi tubuh burung bisa benar – benar tetap vit dan siap di ajak jalan meski keluar kota sekalipun.

Aba Usman Pemilik Cucak Ijo Rudal.
Mr. Alfi Pemilik Cucak Ijo Mr. Tukul Jr.
Bapak Robi Pemilik Cucak Ijo Ahok.