Butou Ijo Cucak Hijau Milik Mr Nunu Juragan Tahu Tegal, Makan Voer Ronggolawe

280

[doptg id=”7861″]

 

Ronggolawe Tegal– Butou Ijo jika di baca secara kilas memang mirip tulisan Buta Ijo. Butou Ijo disini adalah nama burung Cucak Hijau yang di miliki oleh Mr Nunu sang pemilik kerajaan tahu di kota Tegal. Di kalangan kicau mania Pantura banyak yang mengenal beliau sebagai juragan tahu. Meski sibuk di bidang usaha tahunya, Mr Nunu masih sempat merawat Cucak Hijau jawara yang dimilikinya. Amunisi kesayangan Mr Nunu ini tidak boleh di anggap enteng oleh para Hijau mania. Pasalnya burung ilik Mr Nunu ini termasuk burung yang istimewa dan cukup berkelas.

Butou Ijo memeiliki banyak sekali kelebihan, di atas rata-rata burung Cucak Hijau lainnya. Beberapa event besar sudah pernah di injakan oleh Butou Ijo. Dan beberapa kejuaraan yang spektakulerpun sudah sering dinikmatinya. Bahkan Butou Ijo sudah sering membanggakan sang majikan dengan prestasi yang di raihnya. Konon kabarnya Cucak Hijau Butou Ijo adalah Cucak hijau yang gemar makan voer. Dan konon kabarnya Voer yang di gunakan oleh Butou Ijo adalah Voer Ronggolawe. Pantas saja jika Butou Ijo termasuk burung yang jujur dan setabil.

Terpantau jelas oleh awak Media Ronggolawe.com saat Butou Ijo di naikan di kelas utama event Piala Ndog Asin Brebes beberapa waktu lalu. Butou Ijo memang sangat layak menjadi juara. Tidak ada alasan untuk tidak jadi juara. Juara yang di raih di Piala Ndog Asin semuanya beralasan. Butou Ijo memng mempunyai kelebihan yang cukup dasyat di bandingkan Cucak Hijau lainnya tyang pada waktu lalu juga mengikuti kelas utama Piala Ndog Asin. Butou Ijo sangat terlihat jelas tonjolannya. Tembakan kasar dengan variasi muntahan tembak, menghantarkan Butou Ijo menjadi yang terbaik di Piala Ndog Asin.

Burung pemakan voer ini memang terlihat berbeda dari burung hijau lainnya. Jika kebanyakan Cucak hijau tidak memakan voer, Cucak hijau Butou Ijo adalah pemakan voer, apalagi pemilihan voer yang di gunakannya sangat tepat, yakni voer Rongggolawe. Jikia di lihat dari jenis pakan, Voer Ronggolawe memang voer burung jawara. Terbukti Cucak Hijau Butou Ijo kerap menjadi jawara di event yang terbilang besar. Setelah minggu lalu menjadi juara di event Piala Ndog Asin Brebes, Butou Ijo kembali Raih prestasi memukau di Anniversary Ronggolawe Cirebon.

Di kabarkan Butou Ijo kembali ngamuk di event tersebut. Bahkan ngamuknya Butou Ijo lebih kasar di bandingkan saat  ngamuk di Piala Ndog Asin. Butou Ijo memang salah satu burung yang sudah sangat krebal akan suara teriakan ratusan peserta. Alhasil Butou Ijo kembali raih juara 1 di event tersebut. Butou Ijo memang salah satu burung yang sudah sangat terlatih. Meskipun tidak gampang memelihara Cucak Hijau, namun hal ini tetap di lakukan oleh Mr Nunu Nata Jaya Tegal. Bagi Mr Nunu jika suda menemukan setelan si burung Cucak hijaunitu sendiri, maka untuk melangkahnya tidaklah sulit, karna apa yang di mau oleh si burung terpenuhi.

Gaya jambul dan ngentrog selalu di perlihatkan oleh Butou Ijo kepada seluruh juri dan penonton. Selain gayanya yang mewah, Butou Ijo juga memiliki tembakan-tembakan yang dasyat seperti suara tembakan Cilili, Cucak Jenggot dan Kapas Tembak, terkadang di selingi dengah suara tembakan Ciblek gunung. Begitu indah dan mantapnya, jika melihat Butou Ijo sedang di gantang. Dengan cueknya Butou Ijho terus memuntahkan semua isian yang di milikinnya, dengan membuka paruh yang sangat lebar, menambah kekasaran Cucak Hijau semakin mengkristal. Alhasil Butou ijo langganan juara 1 di beberapa event besar.

“Alhamdulilah dengan kesibukan saya mengelola usaha tahu, saya masih mampu merawat Butou Ijo untuk menjadi yang terbaik di setiap Perlagaanya. Awalnya untuk makan voer memang susah, namun say belajari sedikit demi sedikit. Dengan cara memasukan Voer Ronggolawe kedalam jangkrik, buat saya voer sangat penting. Apalagi Voer Ronggolawe, kadar Nutrisi dan Vitaminnya kan banyak. Nah,, Burung kan butuh itu semua.  Kalo burung kita senang, kebutuhan Nutrisi dan Gizi serta Vitamin terpenuhi kan pasti ga akan sayang untuk mengeluarkan bunyi. Apalagi kandungan Anti Oksidannya. Itu buat saya sangat penting. Kan dapat menangkal penyakit akibat Radikal bebas. Apalagi kita tau bahwa Cucak hijau rentan akan penyakit. Kalau tidak di jaga ya hati-hati saja. “Papar Mr Nunu Nata Jaya Tegal dengan gamblang. (Jefry/23/okt/16)

Jika Breeding dan Burung Jawara anda ingin Exsis atau di liput langsung oleh pewarta Media Ronggolawe.com , bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777 atau lewat BBM di Pin: D0D4F047 atau bisa juga melalui FB: Jeffry Marant Ronggolawe.