Buto Ijo, Cucak Hijau Paling Stabil Berprestasi Di Blok Tengah

139

Mediaronggolawe – Lagi dan terus berprestasi, kata itulah yang pas disebutkan untuk cucak hijau Buto Ijo milik Bambang Pol, kicau mania asal Kismantoro, kabupaten Wonogiri. Dari awal kemunculannya, Buto Ijo langsung melejit bak meteor. Prestasi-prestasi cemerlang didapatkannya melalui berbagai event, baik dari event kelas lokalan, maupun event bergengsi kelas nasional. Setiap tampilan Buto Ijo, selalu dapat membanggakan sang pemiliknya yaitu Bambang Pol, sekaligus memperkuat posisi blok tengah, sebagai gudangnya Cucak Hijau berkualitas

Hampir tiap minggu Buto Ijo meluruk berbagai event lintas event organizer (EO), dan tentu saja selalu pulang dengan membawa gelar juara. Kondisi yang selalu stabil ketika digantangan, serta kualitas yang dimiliki Buto Ijo, memang perlu diacungi jempol. Begitu pula dengan kerja keras dari sang pemilik yang sekaligus sebagai kunci suksesnya Buto Ijo. Tanpa Bambang Pol, tentu saja Buto Ijo tidak akan sehebat seperti sekarang ini. kesabaran, ketelatenan serta rawatan yang pas dan tepat ternyata dapat membuahkan hasil yang gemilang.

Prestasi Buto Ijo diantaranya sukses meraih catatan double winner dalam event Kompak Wonogiri. Dengan torehan juara 1 hingga dua kelas, jelas sudah kualitasnya tak tertandingi. Prestasi ini kemudian dilanjutkan pada event Paksy Wonogiri. Lagi- lagi buto Ijo sabet gelar terbaik. Event JSB pun digasaknya dengan kembali menjadi yang terbaik. Tak berhenti disini, Buto Ijo kembali beraksi di event Barito Sidoharjo dengan hasil meyakinkan juara 1. Meluruk blok timur, Buto ijo tak kalah pamor dengan sukses menempati posisi ketiga dalam event Imlek Cup garapan NzR Ponorogo.

Buto Ijo tak jarang meraih gelar Best of The Best ( BOB ), dalam serangkaian event diantaranya pada event NES JSB, Barito, dan New JSB. Prestasi diatas sudah didapatkan Buto Ijo akhir-akhir ini. Tentu prestasi tersebut adalah prestasi yang gemilang sekaligus membuktikan bahwa Buto Ijo merupakan salah satu Cucak Hijau terbaik yang dipunyai blok tengah saat ini.

Prestasi diatas tentu menjadi bukti keberhasilan Bambang Pol dalam merawat Buto Ijo. Buto Ijo yang memiliki kebiasaan unik yaitu wajib gembung melet sebelum digantang. Kondisi ini sulit dipercaya ijo mania lainnya. Tapi itulah kenyataanya. “ Kalau udah gembung apalagi melet, Insha Allah penampilan Buto Ijo akan luar biasa “, kata Bambang Pol membuka rahasia dapurnya. Untuk eksta foodingnya juga rendah, sehari cuma seekor jangkrik, plus dihari H, dikasih 5 tetes Ebod Champion untuk menjamin tenaganya biar gak letoy.

Semoga prestasi-prestasi dari Buto Ijo bersama om Bambang Pol diatas dapat memacu para Sobat Ronggolawer’s semuanya, untuk mencetak prestasi bersama para gacoan-gacoan anda. Dan semoga ilmu yang sudah diberikan om Bambang Pol ini, dapat bermanfaat bagi Sobat Ronggolawer’s khususnya bagi Ijo Mania. Salam Ngentrooook, pungkas Bambang Pol.

( mediaronggolawe/ ebod jaya group )