Buser Cup I Trenggalek, Peserta Membludak, Layak Dijadikan Event Tahunan

99

Mediaronggolawe- Mr. Hendy Buser dan kawan- kawan, sukses menorehkan sejarah dengan tinta emas, lewat hajatan yang diberi Tajug “ Buser Cup I Trenggalek “. Event yang digelar dihalaman Kecamatan Pogalan, Trenggalek pada Minggu, ( 4/8/2019 ), benar- benar diluar dugaan. Banyaknya peserta yang tidak kebagian tiket, mengindikasikan gelaran bakal meriah.

Salah satu peserta asal Ponorogo misalnya, harus rela hanya main pada kelas Cucak Hijau C karena tidak kebagian tiket. Dalam benaknya mungkin “ meremehkan “ bahwa ia pasti akan kebagian tiket. Maklum, banyaknya event barengan dengan jadwal yang padat merayap, diprediksi slot gantangan akan longgar. Ya, sebuah prediksi yang meleset, sehingga harus ditebus dengan rasa penyesalan.

Tepat pukul 11.30 event digeber dengan diawali pada kelas Anis Merah A. Raja Timur milik H. Agung, harus berjibaku dengan Maximus milik Dana yang mengibarkan duta Kahyangan SF. Kendati secara umum kelas Anis Merah mengalami penurunan jumlah peserta, namun dalam event kali ini cukup ramai peserta.

Partai neraka terjadi pada sesi Murai Batu. Kemenangan ganda berhasil ditorehkan oleh Cuil milik milik Mr. Gloria. Cuil merupakan debutan baru hasil tangkaran sendiri. “ Baru nyoba- nyoba settingan, dan ternyata udah cocok “, kata Mr. Kewek yang setia mendampingi Mr. Gloria hingga laga usai.

Cuil ini bisa dibilang patut diwaspadai oleh murai mania. Bukan hanya materi isiannya yang sangat komplit dengan type roll tembak, akan tetapi kestabilannya sepanjang permainan, telah teruji hingga tiga kelas dengan hasil akhir menempati posisi 3,1,1.

Rencanannya, Cuil akan dibawa ke Piala Raja September mendatang. Tapi sebelumnya Cuil akan dipanasi dalam event piala Sri Aji Joyoboyo, pada 11 Agustus 2019 mendatang. Dengan modal kualitas, saya yakin Cuil akan mampu angkat bicara di Kediri dan Djogja nanti, tandas Mr. Gloria.

Sementara dalam sesi Love Bird, Erik Langgeng Mulyo Kediri masih membuktikan sebagai biangnya Love bird dengan sukses mendominasi jenis burung paruh bengkok ini. Kali ini Erik Langgeng Mulyo menurunkan Cakil, gacoan debutan dengan kualitas jempolan. Menempati urutan ketiga pada kelas Love Bird M2, kemudian menempati urutan kedua pada kelas Love Bird bebas aksi, masih disempurnakan pada kelas Love bird dewasa A dengan menempati posisi teratas. Tak puas disitu, Cakil kembali merajai dalam kelas Love bird dewasa B dan lagi- lagi menjadi yang terbaik.

Erik Langgeng Mulyo dalam kesempatan terpisah, mengundang seluruh kicau mania untuk ikut serta memeriahkan gelarannya dengan tajug Piala Sri Aji Joyoboyo, yang akan dihelat di Tawang Wates Kediri, pada 11 Agustus 2019 mendatang.

Bongkar pasang posisi terbaik juga terjadi dalam kelas Cucak Hijau. BRV milik Reza duta Kahyangan, tampil mengesankan dengan isiannya yang nylekit dengan roll- rollnya yang panjang. Kemampuannya diganjar dengan posisi terbaik dikelas Cucak Hijau B Projo BF. Sayangnya, BRV gagal mengamankan posisinya dalam kelas utama dengan hadiah gede dalam kelas Cucak Hijau A Buser. Posisi BRV digeser oleh Pajero milik Andik BS BC. Pajero merupakan burung lawas syarat prestasi.

 

Gelaran ini semakin terasa gayeng, karena banyak sekali duta dari berbagai event yang hadir dilapangan hingga laga rampung. Beberapa diantaranya adalah duta Sajang BC yang hadir serombongan alias full team. Kehadiran Sajang BC kali ini, sekaligus untuk menggalang dukungan, bagi event Anniversary Sajang BC yang pertama, dengan tajug “ Kediri Merdeka “. Event ini bakal digelar pada Minggu, 18 Agustus 2019, digantangan Brawijaya BC, lapangan Pagora, jalan A. Yani Kediri.

Mr. Hendy Buser selaku ketua panitia yang kali ini berduet dengan sahabatnya yaitu om Binarto selaku ketua pelaksana, merasa bersyukur gelaran Buser Cup I Trenggalek berjalan lancar dan ramai peserta. Mr. Hendry Buser layak mendapatkan support dari kicau mania, karena pria kalem dan santun ini cukup aktif menyambangi berbagai gelaran rekan- rekannya tanpa pandang bulu. “ Selama tidak ada kesibukan, bersilaturahmi dengan teman- teman sehobi, menjadi pilihan utamanya “, tutur Mr. Hendry Buser.

Event ini juga mendapatkan dukungan luar biasa dari sangkar KWK yang dipandegani oleh om Adam Tulungagung. Memberikan tambahan hadiah bagi pemenang disemua kelas, sudah menjadi tradisi baginya. “ Selain promosi, bagi- bagi rejeki lah “, canda om Adam Tulungagung dengan senyumnya yang khas

Tepat pukul 19.00 event tuntas digelar. Tibalah saat yang paling ditunggu- tunggu dipuncak event. Penganugerahan gelar juara umum SF dan BC dihitung secara fair play dan terbuka. Arik Kandidat Pacitan yang menang banyak diantaranya lewat aksi Kacer Mahadewa, Cendet Lionidas, Pleci Black Jack dan Kenari Batman, akhirnya melangkah mulus menuju podium juara umum SF dengan total poin 825.

Sementara dijalur sebelah, duta Kahyangan BC Tulungagung, melaju kencang tak terkejar memimpin sebagai juara umum BC dengan total poin 2.250. Sebuah perolehan angka yang fantastis, mengingat jalur ini diperebutkan oleh banyak duta lainnya. sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemenang.

Menutup event, Mr. Hendry Buser yang didampingi istri tercinta dan keluarga, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak baik itu seluruh kicau mania, sponsorship, panitia, serta dukungan moril dari berbagai pihak. Insha Allah event ini akan kami jadikan sebagai event rutin tahunan, beber Mr. Hendry Buser.

Mohon maaf, bila kami dan seluruh pantia penyelenggara ada kesalahan. Semoga tahun depan kami bisa kembali menggelar event serupa, namun dengan kualitas yang lebih baik. Selamat bagi para pemenang.

( mediaronggolawe/ ebod jaya group )