Burung Berkicau Piala Gubernur Sumut, Kacer Gajah Mada Milik Agus Farel 2 Kali Naik Podium

103

MEDAN, MEDIA RONGGOLAWE I.D, Kacer Gajah Mada, andalan Agus Farel kembali menorehkan prestasi gemilang pada gelaran lomba burung berkicau ‘Piala Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi’ di arena Pekan Raya Sumatera Utara, Minggu 16 Februari 2020.

Setelah bersaing dengan kacer-kacer terbaik di Sumbagut, Kacer Gajah Mada, akhirnya berhasil meraih juara satu di kelas utama. Tak berhenti sampai di situ, dimainkan lagi di kelas kedua, Kacer Gajah Mada berhasil meraih posisi 2 (juara 2).

Kacer Gajah Mada, memang bukan burung baru di kancah lomba burung berkicau. Dengan gayanya yang eksotir dan bermain nagen di bawah gantangan, burung hitam putih ini pernah menaklukkan pesaing-pesaingnya di Piala HUT Kota Binjai bersama DPC Ronggolawe Binjai, Minggu 21 Mei 2017 di Lapangan Merdeka Binjai.

Kala itu, Gajah Mada tampil apik dengan speed rapat serta bongkaran isian bervariasi. Dan akhirnya, burung ini menjadi juara 1 di kelas Kacer Ebod Strong. Sempat ada tudingan bahwa Kacer Gajah Mada sedang dalam penurunan prestasi. Setelah meraih dua tempat (juara 1 dan 2) di Piala Gubernur Sumut, seketika tudingan itu pun menjadi sirna.

Pasca mengikuti Piala Guber Sumut, Agus Farel tak hanya mendapat hadiah perawatan. Ucapan selamat dari para kicau mania pelomba burung seakan tiada hentinya. Itu bisa dilihat di akun facebooknya. Kini Agus Farel dan andalannya Kacer Gajah Mada sedang menunggu lomba bergengsi lainnya. Sihotang/medan, salam kicau.

Lahir di Parlilitan 24 Maret 1967. Menyelesaikan pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (S1). Pernah bekerja sebagai wartawan foto di Harian Bisnis Indonesia Jakarta, Wartawan Foto di Harian Solo Pos di Solo. Wartawan, redaktur, kordinator liputan, pemred, pimpinan umum dan Dirut di Posmetro Medan (media Jawa Pos grup). Pernah mengikuti pertemuan pemimpin media se Asia. Pernah mengikuti pendidikan keungan di Grup Jawa Pon. Pernah menerima penghargaan dari menteri komunikasi dan informasi atas kepatuhan melakukan kewajiban koreksi dalam pemberitaan.