BREKELE, Cendet Andalan GUS MAD MALWOPATI SF BOJONEGORO.

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap lomba pernah ia jajaki dengan hasil sangat memuaskan. Burung Milik GUS MAD dari MALWOPATI SF ini, kerap jadi tontonan saat berlaga, lagu -lagu yang mewah dengan Speed rapat, terus di pamerkan. Terlebih saat mengeluarkan lagu tembakan yang fariatif dengan durasi yang panjang. Tak heran kini cendet bernama BREKELE saat ini bisa dikatakan menjadi burung cendet terbaik dikelasnya.

Masih ingat saat berlaga dilomba penuh gengsi yang bertajuk Tandi Jaya Cup yang tempat di gantangan HTJ BAURENO, saat itu BREKELE sukses tampil luar biasa dengan sukses sapu bersih 3 kelas yang disediakan panitia. Dan juga terakhir pada hari minggu kemarin berlaga di KAPOLSEK SEKARAN CUP 2, lagi lagi BREKELE menunjukkan kualitasnya dengan berhasil raih juara pertama di kelas cendet A.

Sukses Raih Hattrick Di HJT BAURENO.

Beberapa kali BREKELE memperlihatkan kualitas terbaiknya, tentu dilomba-lomba yang penting dan memanas, tetapi ia mampu lolos dan keluar sebagai juara pertamanya. Tentu ini menyiratkan kualitas dan keunggulan BREKELE diakui para juri dan para pesaingnya.

Saat ini Cendet BREKELE yang sudah mengoleksi puluhan kali juara pertama, yang berhasil direbutnya dari beberapa lomba besar Jawa Timur, hal ini membuktikan kalau saat ini ia menjadi penguasa dikelasnya, dan tentu gelar Cendet terbaik dan Raja dikelasnya layak diberikan. Kestabilannya dijalur juara dan kemapanan meraih prestasi yang direbutnya dilomba berbeda atau lintas organizer menjadi fakta kalau pentet koleksinya GUS MAD sarat kualitas.

Koleksi Piala Dari Cendet Brekele.

Dari beberapa koleksi gelar juara, yang paling berkesan adalah saat BREKELE sukses raih juara pertama di BUPATI CUP 2 BOJONEGORO, karena persaingan kelas Cendet di sana sangat ketat dan panas. Bisa di katakan kota Bojonegoro adalah gudangnya cendet juara dan berkualitas, tak heran bahwa cendet dari Bojonegoro selalu menjadi buruan para pencinta burung cendet dari seluruh indonesia.

Juara 1 Di Bupati Cup 2 Bojonegoro.

Sedangkan untuk perawatan Cendet BREKELE bisa dikatakan cukup mudah, di hari senin setelah lomba burung di full krodong tidak keluar rumah dan tanpa extra fooding hanya voer dan air minum. Hari selasa pagi burung dikeluarkan pukul 08.00 dan di mandikan serta diberi jangkrik 2 ekor tanpa jemur dan di krodong kembali. Siangnya dikasih jangkrik 1 dan sore 2 ekor, hal ini berulang tiap hari sampai hari sabtu, kecuali di hari kamis burung di jemur dengan krodongnya selama 15 menit dan kembali mandi di hari jumat, jadi BREKELE hanya mandi 2 kali seminggu. Di hari H lomba sesudah nyampek lokasi lomba burung langsung dimandikan dan diberi 3 ekor jangkrik sampai naik ke atas arena gantangan.

Yang paling utama dari settingan BREKELE adalah pemberian VOER RONGGOLAWE coklat, yang kualitasnya sudah teruji untuk burung para juara kicau mania di seluruh Indonesia. Dengan bahan-bahan pilihan, serta berkualitas yang terdiri dari. Tepung gandum, jagung, kacang kedelai, kacang hijau, telur, madu, minyak ikan, protein yang dihasilkan dari nabati dan hewani. Serta memiliki kandungan nilai gizi yang sangat sempurna. Yang tidak kalah penting di dalam voer ronggolawe terkandung antioksidan, yang berfungsi sebagai melindungi sel-sel tubuh, dari efek berbahaya radikal bebas oksigen.