Branjangan Mbappe Siap Berangkat Awal di Piala Ngapak II

72

Branjangan Mbappe Siap Berangkat Awal di Piala Ngapak II

Branjangan, salah satu jenis burung yang sampai saat ini masih ada komunitasnya dan masih menghiasi gantangan disetiap perlombaan. Jenis burung cerdas ini sampai saat ini masih dilestarikan oleh para penggemar setianya.

Kendati tidak seramai jenis burung lainnya, burung branjangan masih tetap exsis didunia lomba burung berkicau. Burung yang tergolong gampang-gampang susah ini sudah ternyata masih meyisakan banyak cerita bagi Kicau Mania yang menyukai burung ini.

Kecerdasan burung ini banyak dijadikan oleh Kicau Mania untuk dijadikan burung premaster untuk semua jenis buruung ocehan. Memepunyai suara yang cukup cadas dan nyaring, membuat apa yang dikeluarkan oleh branjangan dapat mudah diserap dan ditiru burung ocehan yang lain.

Selain lihai untuk menjadi burung pemaster, branajngan juga menjadi salah satu jenis burung yang dilombakan oleh para tangan-tangan ahli pecinta branjangan. Hingga sampai pada abad ini, branjangan masih menjadi primadona beberapa pecintanya.

Salah satu branjangan yang sanpai saat ini masih sering lomba dan sering juara adalah branjangan Mbappe milik Mr Yuli dari Fosil Bramas ( Branjangan Banyumas ). Branjangan ini kerap sekali mendapatkan juara entah itu di wilayah lomba Purwokerto maupun luar Purwokerto.

Branjangan Mbape Sipa Jadi Tuan Rumah

Branjangan asli Banyumas ini pada  Minggu ( 30/6/2019 ) di Nektar Championship berhasil mendapatkan juara satu disalah satu kelas branjangan terbaik, kendati main diluar daerah Banyumas, branjangan Mbappe selalu tampil bagus.

Setelah beberap lomba besar pernah ditaklukan oleh Mbappe, untuk mengikuti ajang lomba spektakuler sekala NAsional, Om Yuli tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas, untuk bersanding dengan branjangan-branjangan jawara dari berbagai wilayah.

“Main diluara Banyumas saja saya ikuti, apalagi diwilayah sendiri, pasti saya ikut, apalagi besok event Nasional, akan banyak branjangan bagus yang turun, bisa satu gantangan degan burung bagus kan suatu kenikmatan yang tiada tara, apalagi jika kita bisa memenangkannya, pasti lebih nikmat lagi.”terang Mr Yuli mengatakan kepada awak Mediaronggolawe.id

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red).