Bongkar Rawatan MB Sentanu Juara 7 Kali Dalam Sebulan !!

106

Om Ibet Arra Sukses Bersama Sentanu

Masih bercerita tentang pengalaman – pengalaman di dunia murai batu. Karena memang dunia kicau mania selalu asik untuk di bicarakan. Dari susah senang, jatuh bangun sampai akhirnya mengukir prestasi rasanya begitu menarik untuk dibagikan. Selain untuk motivasi juga sebagai sarana untuk saling belajar dan menggali informasi.

Kali ini saya bertemu om Ibet Arra di salah satu gantangan Ronggolawe Salatiga Raya. Di sore yang masih rajin hujan rasa – rasa nya membuktikan bahwa jiwa kicau mania memang selalu semangat. Kenapa begitu, karena walau hujan mereka masih rajin absen di gantangan dengan menenteng jagoan nya. Ibarat hujan bukan lah halangan yang berarti.

Murai Batu Sentanu Makin Stabil

Kembali ke om Ibet, adalah penghobi murai batu yang masih dari kota Salatiga. Om Ibet baru setahun ini bergelut dengan dunia murai batu. Karena sebelum menjadi pemain lovebird, dulunya beliau adalah pemain lovebird yang rajin juara. Kepiawaianya dalam menyeting lovebird pernah sukses mengantarkan nya sebagai pemain yang dikenal dengan prestasi nya.

Om Ibet menjelaskan kenapa akhirnya tergiur bermain murai. Karena menurutnya bermain murai batu banyak seni nya, burung nya unik, cakep dan suaranya yang banyak gak bikin bosen.

Sentanu adalah nama dari murai batu jagoan nya. Sentanu yang saat ini berumur 2,5 tahun sudah konser walaupun baru 1 bulan di tangan nya. Karena memang Sentanu tidak di rawatnya dari trotol, melainkan di beli dari seseorang yang sudah bunyi alias gacor.

Torehan Prestasi Dalam Sebulan

Walaupun tidak dari kecil dirawat nya, mas Ibet mengaku tidak asal Рasalan dalam merawat nya . Karena menurut beliau, burung yang dirawat dengan sungguh Рsungguh pasti juga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sentanu sering disebut burung bandel dan kuat dengan fisik nya yang selalu stabil di setiap penampilannya. Karena dalam seminggu bisa bermain sampai 3 kali, kamis sekali dan hari minggi biasanya 2 kali. Walau sering bermain namun Sentanu malah semakin mempesona  dan berhasil sabet juara 1,1,1,1,2,3,5 dalam satu bulan.

Untuk perwatan harian Sentanu biasanya di umbar 3 jam an. Kemudian dijemur selama 30 menit. Pemberian pakan jangkrik harian pagi 5 ekor, sore 5 ekor dan cacing 2 ekor harian di pagi hari. Saat mau tampil malah cuma pakai jangkrik masing – masing 2 ekor dan ulet 3 ekor dan cilung 2 ekor. Kenapa begitu simple?

Karena Sentanu sudah memakai pakan premium Voer Nanjung 105. Om Ibet menuturkan Voer Nanjung 105 sangat membantu nya dalam melengkapi gizi Sentanu. Karena Voer Nanjung 105 isi nya komplit. Dari serangga, buah – buahan semua bahan herbal.

Jadi beliau mengaku tidak was – was kalau pakan nya cuma bikin kenyang seperti yang pernah di pakainya yang sudah – sudah. Setelah memakai Voer Nanjung 105, Sentanu semakin bandel dan selalu stabil. Nafsu makan nya pun selalu baik. Tidak lupa nih, setelah lomba Sentanu selalu mandi malam biar segar kembali. Jadi tunggu apalagi, buat pecintai murai batu jika ingin murai nya seperti Sentanu jangan lupa pakai Nanjung 105. Karena memang produk – produk Ebod jaya selalu terbukti manfaatnya.