BnR AWARD 2019 – SIEN RONNY SUKSES PERTAHANKAN JUARA UMUM SINGGLE FIGHTER

75

Persaingan memperebutkan juara umum Single Fighter di BnR Award 2019  berlangsung ketat dan menegangkan. Sien Ronny akhirnya menang, tapi dengan kerja keras dan penuh perjuanagan. Kicaumania secara umum menyambut dengan gembira, kemenenagan ini, meruapakan kali kedua secara beruntun, setelah pada edisi BnR Award 2017 lalu, Pria asal Surabaya ini juga meraih gelar yang sama.

Sebelum lomba dimulai, Sien Ronny dan beberapa crew-nya sudah terlihat gusar. “ Saya dikeroyok burung se-Indonesia yang melakukan koaliasi dadakan. Bahkan beberapa kelas diborong full 1 gantangan, artinya Kami dipastikan tertinggal 1 – 7 poin sebelum lomba dimulai  . Ini bakal jadi perjuangan yang berat untuk memenangkannya ” ucap Sien Ronny.

Sesi awal hingga pertengahan lomba, poin yang diraih Sien Ronny memang sempat tertinggal cukup jauh. Beberapa Crew  Sien Ronny nampak gelisah. Wajah – wajah tegang itu terlihat jelas pada Gentur, Helmy, Dedy Jaya Ban, dan  H. Rizal. Beruntung, kerja ekstra keras itu akhirnya membuahkan hasil maksimal. Menjelang malam, situasi mulai berubah. Secara perlahan poin Sien Ronny bisa mengimbangi, bahkan kemudian unggul beberapa poin atas pesaingnya.

Tentu, ketegangan masih belum hilang sepenuhnya. Soalnya perebutan beberapa poin masih berlangsung di sisa kelas yang belum diperlombakan. Lengah sedikit, bisa kembali terkejar. Barulah sekitar pukul 22. 15, keunggulan poin yang diraih Sien Ronny akhirnya benar – benar terkunci, dan memastikan gelar juara umum SF mutlak untuk Sien Ronny.  Raut gembira akhirnya terlihat dari para Crew Sien Ronny. Gentur dan kawan – kawan tak lagi menampakkan wajah yang lesu.

Panitia akhirnya mengumumkan hasil perhitungan poin secara resmi. Sien Ronny dikukuhkan sebagai juara umum Single Fighter. Tropi Juara Umum kemudian diserahkan oleh H. Aris Margono kepada Dedy Jaya Ban dan kawan-kawan mewakili Sien Ronny yang ternyata sudah pulang lebih awal.

“ Senang dan puas sekali. Kami benar – benar berjuang dari awal hingga akhir. Anda semua pasti tahu, kami bahkan di awal sampai pertengahan sempat tertinggal jauh hingga 7 poin, bahkan sesari awal sebelum lomba pun rasanya mustahil untuk memenangkan gelar ini, sebeb rival terlebih dahulu melakukan aksi borong tiket. Mungkin memang itu proses yang mesti dilalui, akhirnya kami bisa puas dengan sepenuhnya, tetapi harus tetap terkendali, tetap dalam kerangka bersyukur dan tetap juga menghormati semua lawan ” jelas Gentur.

Gentur menegaskan meskipun persiapannya bisa dikatakan pendek, namun ini bukan hasil kerja sehari – dua hari. “ Jago lama juga sudah coba kami siapkan. Terus dalam satu dua bulan terakhir, pak Sien Ronny juga terus belanja sejumlah gaco untuk memastikan semua sisi bisa kuat amunisinya. Kami juga harus semakin sering berkoordinasi karena team Sien Ronny kan juga lintas kota, lintas blok, bahkan lintas pulau ”.

“ Selain menyiapkan burung, faktor lain juga tidak kita kesampingkan. Dengan seksama,  Kita juga memetakan kekuatan yang diperkirakan bakal turun. Semua kelas yang ada poinnya coba kita pantau, siapa – siapa yang bakal turun dan berpeluang menang, apakah itu jago yang membela SF tertentu atau BC tertentu ”

Apa yang dilakukan dalam beberapa pekan terakhir, menurut Gentur merupakan tindak lanjut dari hasil pemetaan tersebut. “ Awalnya kami mencoba memakai strategi lihat dan tunggu, setelah itu baru melakukan aksi ” tandasnya.

Wajar bila setelah dinyatakan menang, Gentur dan semua Crew Sien Ronny, bahkan juga para fans mengapresiasi kemenangan dengan penuh suka cita.

“ Kami juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada beberapa pihak, seperti Mr. Olix Lampung, Hendra SGN, WW Angga Surabaya, Andi Owen & Alvin Team, Ariga Cakralawala, dan seluruh team Sien Ronny SF. Terimakasih atas kerjasama yang solid  tanpa lelah. Kami juga ingin mengucapkan selamat untuk B16 Team dan KAW Team yang meraih Juara BC dan Runner Up BC ”

Menurut Gentur, saat ini Sien Ronny sedang melanjutkan proses tawar menawar untuk beberapa jagoan yang sudah dipantau dan tinggal proses take over selepas BnR Award 2019 kemarin.  Namun burung burung yang mana, berapa nilai nominalnya, masih dirahasiakan.

“ Sebenarnya, ini juga merupakan bukti nyata bila Sien Ronny kalau pengin merebut juara umum, bukan dengan cara semata meminjam atau menyewa poinnya saja. Kalau memang menurut kami bagus, kemudian setelah diusulkan dan dipantau ulang oleh beliau sendiri dinyatakan masuk, ya lanjut proses tawar – menawar ”

Okelah, kita semua pantas mengucapkan selamat buat Sien Ronny dan seluruh Crew. Kita layak berterimakasih kepadanya. Sampai sekarang masih konsisten membeli burung – burung yang berkualitas. Dengan cara sperti ini, Sien Ronny terus memberikan asupan vitamin yang membuat dunia burung berkicau tetap bergairah.

Daftar Juara BnR Award 2019 :

https://mediaronggolawe.id/daftar-juara-bnr-award-lapangan-a-d-minggu-15-desember-2019/