BnR Award 2019 – Pertama Dalam Sejarah, Cendet Asal Jogja Gemparkan Ibu Kota

82

Jaga Stamina Burung Jagoan Anda Dengan Ebod Strong

Cendet Mustika, salah satu burung terbaik asal Jogja berhasil gemparkan ibu kota, burung yang sudah dipelihara Om Cahyo sedari usia bakalan tersebut, berhasil menggondol 1 dari 3 trophy juara 1 di event bergengsi BnR Award 2019, Minggu 15 Desember 2019 lalu di bumi perkemahan Cibubur.

“ Bisa ikut berpartisiapasi, kemudian menang  di kelas cendet media BnR, dalam lomba BnR Award 2019 ini, tentu menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih lawan yang dihadapi juga burung – burung bagus dan berkualitas, nyaris semua kelas cendet juga full gantangan “ ujar Cahyo.

Dalam lomba tersebut, Mustika yang diturunkan sebanyak 3 kali, selalu nampil dan bisa meraih kemenangan, dengan hasil juara 1 dan juara 5 dikelas gurah B. Di kelas bergengsi Media BnR misalnya, Mustika menjadi juara 1, mengalahkan beberapa burung papan atas, seperti biang kerok, dewa kahyangan, panji ningrat hingga dewa kelir.

Namun, di sesi terakhir atau kelas cendet A Gurah yang dimainkan sekitar pukul 21.00 malam, Mustika sebenarnya nampil, namun sayangnya di sebelah kanan ataupun kirinya tidak ada sparing/ lawan, jadi kurang begitu ngotot. “ peraturan di BnR akan ketat, pindah gantangan tidak diijinkan, ya terpksa harus menrima kenyataan samping kanan – kirinya tidak lawan, jadi burung kurang begitu ngotot “ ucap Cahyo.

Trophy sebagi juara 1 yang diraih Mustika menurut Cahyo dinilai sangat spesial dan membanggakan, pasalnya Kicau mania asal Jogja ini mengaku datang hanya bermodalkan kualitas burung, tanpa mengenal siapapun, persiapan yang dilakuakan sebelum turun lomba juga terbilang dadakan.

Cahyo mengaku datang bersama Ari, rekannya dari Jogja, sebelum laga dimulai dirinya mengaku gugup, selain datang tanpa persiapan yang matang, BnR Award 2019 rupanya menjadi ajang perdana bagi dirinya sekaligus jago andalannya tersebut, ini tentu bisa menjadi tolak ukur, kulitas yang dimiliki Mustika memang di atas rata – rata.

“ Tanpa ada persiapan, bahkan cenderung buru – buru, Jumat Sore lihat brosur, dengan tergesa – gesa malamnya langsung gass berangkat, tiba di penginapan daerah Cileungsi Sab’tu pagi, untungnya burung tetap kondisi dan mau nampil, hehehe “ tutur Cahyo pada mediarongolawe.id.

Penampilan Mustika di BnR Award 2019 :

Selama tampil di lapangan, kata Cahyo, Mustika selalu terlihat tenang dan nagen di pangkringan atas, sesekali turun ke pangkringan bawah untuk ambil nafas,  sambil ngeroll di selingi tembakan dengan power tembus hingga terdengar keluar lapangan.

Dafta Juara BnR Award 2019, Lapangan A – D :

https://mediaronggolawe.id/daftar-juara-bnr-award-lapangan-a-d-minggu-15-desember-2019/