BLC : Benar-Benar Pemula Jadi Pemain Nasional

165

Jepara – Satu lagi komunitas Lovebird yang hadir pada latber rutin Tiara BC Selasa 23 April 2019, BLC yang berkepanjangan Bugel Lovebird Community tak pernah absen tiap latihan sore dibuka. Karena lokasi gantangan dengan basecamp mereka yang tak terlalu jauh maka Tiara BC dinilai lokasi yang tepat untuk latih para gacoan Lovebirdnya. BLC yang lahir pada tahun 2017 dan kala itu sedang boomingnya burung Lovebird di daerah sekitar membuat para pemuda di daerah Bugel, Mayong Jepara membuat wadah dan tempat kumpul-kumpul untuk sharing tentang perawatan khususnya untuk burung Lovebird, dan mengikuti atmosfer dunia lomba burung berkicau. Dengan target mengenalkan BLC ke dunia luar meski baru sebatas lomba lokal pantura saja, namun semua anggotanya pun masih bersemangat karena semuanya yang masih muda-muda dan yakin untuk mampu bersaing dengan burung-burung papan atas nasional.

Logo BLC

BLC yang sekarang beranggotankan 20 orang sudah mampu bersaing dengan tim-tim yang lain, dengan kerja sama jadi pondasi kuat tuk jalani persaingan di dalam dunia lomba. “Satu tempo yang tak pernah terlupakan untuk para anggotanya adalah saat pertama membawa pulang tropi rasanya seperti punya “gawe”, anggota BLC yang kala itu tak ikut gantang burung, berbondong-bondong kumpul untuk tanya-tanya dan ada satu anggota hanya melihat terpaku tropi kemenangan perdana. Dan saat ada tetangga yang melihat sampai dikira dari emas tropinya” ucap om Iwan selaku ketua BLC.

Bio Fighter Tunjang Gacoan BLC Meroket

BLC yang juga melakukan breeding untuk jenis Lovebird bertekad untuk mampu mengorbitkan produk anakan dari ring BLC, bisa setting dari 0 sampai dewasa syukur-syukur mampu bersaing di tingkat nasional. Salah satu bukti produk anakan ring BLC yang berkualitas yaitu Nina yang sudah tak asing di kalangan dunia Lovebird Jepara. Lovebird belia satu ini memang andalkan durasi panjangnya untuk bersaing di perlombaan, yang terbaru Lovebird Nina yang kemarin juga berhasil raih jawara di final kelas BOB Lovebird paud. Amunisi BLC yang banyak membuat tiap hari bisa berangkat gantang burung ganti-ganti gacoan untuk bisa bersilaturahmi serta ajang ngopi ngobrol dengan kicaumania yang lain.
Kesuksesan BLC pun tak pernah lepas dari pakan burung berkualitas. Ebod Jaya selalu memberikan pakan serta vitamin yang menunjang performa amunisi BLC tiap harinya, selalu gunakan Bio Fighter para anggota BLC yang amunisinya banyak bertipikal fighter, sudah mampu ditutup dengan satu vitamin dari Ebod Jaya